Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi Jadi WNI, Ivar Jenner Tak Sabar Gabung TC Timnas Indonesia

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 21:14 WIB
resmi-jadi-wni-ivar-jenner-tak-sabar-gabung-tc-timnas-indonesia
Ivar Jenner dan Rafael Struick telah merampungkan proses naturalisasi dan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ivar Jenner dan Rafael Struick telah merampungkan proses naturalisasi dan resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). 

Keduanya mengambil sumpah kewarganegaraan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta pada Senin (22/5/2023). 

Ivar Jenner mengaku sangat bahagia dengan selesainya proses naturalisasi ini. 

Pemain yang saat ini membela klub Belanda FC Utrecht II itu juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan pemerintah Indonesia. 

"Ini adalah hari yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia," kata Ivar Jenner, dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Ivar Jenner dan Rafael Struick Resmi Jadi WNI, Suntikan Kekuatan Timnas Indonesia

"Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan saya saat ini, tetapi saya sangat senang. Terima kasih banyak," sambungnya. 

Pemain 19 tahun yang berposisi sebagai gelandang tengah itu juga sudah tidak sabar bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. 

"Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk negara ini, negara kita. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan," ucap Ivar Jenner. 

"Sama seperti Ivar, saya sudah tidak sabar juga untuk melakukan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia," pungkasnya. 

Sementara itu, Erick Thohir memberi selamat kepada Ivar dan Rafael Struick atas selesainya proses panjang perpindahan kewarganegaraan ini. 



Sumber : Kompas TV/PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x