Kompas TV olahraga sepak bola

Rusia Ajak Timnas Indonesia Lakoni Pertandingan Persahabatan, Menpora: Semoga Terwujud

Kompas.tv - 12 Mei 2023, 20:51 WIB
rusia-ajak-timnas-indonesia-lakoni-pertandingan-persahabatan-menpora-semoga-terwujud
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila G Vorobieva, di Ruang Tamu Graha Pemuda Lantai 10 Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/5) siang. (Sumber: bagus/kemenpora.go.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengungkapkan adanya ajakan dari Rusia kepada Timnas Indonesia untuk melakoni pertandingan persahabatan.

Hal itu disampaikan Menpora Dito usai menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia Lyudmila G Vorobieva, di Ruang Tamu Graha Pemuda Lantai 10 Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Lyudmila mengucapkan selamat atas dilantiknya Dito Ariotedjo sebagai Menpora yang baru menggantikan Zainudin Amali.

"Atas nama pemerintah dan dari Menteri Pemuda Olahraga Rusia menyampaikan selamat atas dilantiknya Menpora baru (Bapak Dito Ariotedjo)," ucap Lyudmila dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Menpora Dito pun mengapresiasi hal tersebut dan sangat berterima kasih atas ucapan selamat dari pihak Rusia.

Setelah mengadakan pertemuan itu, Menpora menjelaskan bahwa pemerintah Rusia bermaksud mengundang Indonesia pada dua event olahraga penting di negara mereka.

"Dari penyampaian Ibu Dubes Rusia dan juga dari Menteri Pemuda Olahraga-nya Rusia atas dilantiknya saya sebagai Menpora baru, saya ucapkan banyak terima kasih," kata Dito.

"Selain itu, ada dua even yang ingin (Rusia) mengundang Indonesia secara resmi di National Sports Day-nya dan juga ada event gabungan antara cyber dan olahraganya Rusia," ungkapnya.

Selain itu, ada pula ajakan dari tim nasional sepak bola Rusia kepada Timnas Indonesia untuk menggelar pertandingan persahabatan.

Menurut Menpora, jika ajakan itu bisa terwujud, pasti akan disambut baik seluruh masyarakat pecinta bola.

Baca Juga: Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Palestina Digelar di Surabaya, Argentina Belum Ada Konfirmasi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x