Kompas TV olahraga sepak bola

Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Palestina Digelar di Surabaya, Argentina Belum Ada Konfirmasi

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 21:42 WIB
laga-uji-coba-timnas-indonesia-vs-palestina-digelar-di-surabaya-argentina-belum-ada-konfirmasi
Skuad Timnas Indonesia vs Burundi dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali, mengatakan bahwa laga uji coba Timnas Indonesia vs Palestina akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sementara terkait kedatangan Argentina, ia mengungkapkan bahwa belum ada konfirmasi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Timnas Argentina dikabarkan akan melakoni tur ke Asia pada FIFA Matchday bulan Juni 2023.

Menurut laporan TyC Sports, dua negara yang bakal menjadi tujuan Lionel Messi dan kawan-kawan adalah China dan Indonesia.

Bahkan media itu menyebut China harus mengeluarkan biaya besar untuk membawa juara Piala Dunia 2022 itu ke negaranya.

Lebih lanjut, jurnalis TyC Sports, Gaston Edul, juga mengatakan bahwa pertandingan uji coba antara Argentina melawan China dan Indonesia akan dilangsungkan di masing-masing negara.

"Tim nasional Argentina akan memainkan dua pertandingan di Asia. Laga-laga tersebut bakal berlangsung selama bulan Juni sesuai waktu yang dijadwalkan FIFA," cuit Gaston Edul di Twitter.

"Dua destinasi yang dimaksud adalah China dan Indonesia. Satu pertandingan di masing-masing negara. Argentina vs China, Argentina vs Indonesia," tulisnya lagi.

Baca Juga: Timnas Indonesia Disebut Jadi Calon Lawan Argentina di FIFA Matchday Bulan Juni

Terkait hal ini, Zainudin pun memberikan tanggapannya. Ia mengatakan bahwa belum ada konfirmasi mengenai pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia vs Argentina.

Akan tetapi, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu bisa memastikan bahwa laga uji coba Timnas Indonesia vs Palestina akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni mendatang.

"Yang sudah pasti tanggal 14 Juni, timnas Indonesia akan melawan Palestina di Stadion GBT, Surabaya," kata Zainudin Amali dikutip dari Kompas.com, Jumat (5/5/2023).

"Tentang kehadiran timnas Argentina ke Indonesia belum dapat saya konfirmasikan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Zainudin juga mengatakan bahwa PSSI di kepemimpinan Erick Thohir akan berusaha untuk mendatangkan lawan bagi pasukan Shin Tae-yong yang sepak bolanya sudah maju.

Dengan melawan tim yang bagus, diharapkan Timnas Indonesia juga semakin meningkat secara permainan dan dalam peringkat FIFA.

"Yang jelas Ketum PSSI, Pak Erick Thohir, sedang mengusahakan beberapa timnas negara-negara yang sudah maju sepak bolanya dapat datang ke Indonesia untuk main melawan timnas Indonesia,” ujar Zainudin. 

Baca Juga: Jurnalis Argentina Pastikan Duel Timnas Indonesia vs Argentina bakal Terwujud



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x