Kompas TV nasional humaniora

Mengingat Kembali Janji Kampanye Prabowo soal Buruh: Kita Tidak Mau Rakyat Kerja dengan Upah Murah

Kompas.tv - 1 Mei 2024, 17:01 WIB
mengingat-kembali-janji-kampanye-prabowo-soal-buruh-kita-tidak-mau-rakyat-kerja-dengan-upah-murah
Presiden RI terpilh Prabowo Subianto mengucapkan selamat hari Buruh Internasional, Rabu (1/5/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden RI terpilih Prabowo Subianto mengajak buruh dan segenap elemen masyarakat untuk membangun masa depan Indonesia yang lebih baik untuk seluruh rakyat.

Prabowo menyampaikan hal itu saat mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional melalui rekaman video, pada Rabu (1/5/2024).

“Mari kita bangun masa depan yang lebih baik untuk semua warga negara Indonesia, semua pekerja, semua buruh dan keluarganya agar anak-anak dan cucu-cucu kita mengalami Indonesia emas yang lebih hebat lagi,” ucap Prabowo.

Ia juga berharap agar seluruh pekerja Indonesia beserta keluarga mereka semakin maju dan sejahtera.

Baca Juga: Pesan Jokowi di Hari Buruh: Setiap Pekerja Adalah Pahlawan

“Semoga seluruh  pekerja di Indonesia dan keluarga besar buruh semakin maju, semakin sejahtera, semakin kompak bersatu untuk bersama-sama berjuang menuju Indonesia emas,” kata Prabowo.

Pada Februari 2024 lalu, saat kampanye Pilpres 2024 di Sidoarjo, Jawa Timur, Prabowo yang kala itu masih merupakan calon presiden (capres) nomor urut 02 menyatakan rakyat tidak boleh bekerja hanya dengan upah murah.

“Kami bertekad untuk rakyat Indonesia berdiri di atas kakinya sendiri,” ucapnya, dikutip dari pemberitaan Kompas TV.

“Rakyat Indonesia tidak boleh, dan kita tidak mau rakyat kita hanya bekerja dengan upah murah, dengan UMR, tidak mau. Kita bukan bangsa UMR,” ujarnya.

Tak jauh berbeda dengan Prabowo, sang wakilnya Gibran Rakabuming Raka pada Januari 2024 juga menyebut akan memberikan atensi khusus mengenai persoalan buruh dan keselamatan kerja.

Baca Juga: Jokowi Kunjungan Kerja ke NTB saat Ada Aksi Hari Buruh, Istana: Sudah Dirancang Jauh-Jauh Hari

“Jadi, sekali lagi masalah upah, masalah pesangon, masalah keselamatan kerja, masalah pendidikan anak nanti akan kami berikan atensi khusus,” kata Gibran.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x