Kompas TV olahraga sepak bola

Polri Sarankan Pemain Timnas U20 yang Ingin Jadi Polisi Masuk Lewat Jalur Talent Scouting, Apa Itu?

Kompas.tv - 3 April 2023, 18:38 WIB
polri-sarankan-pemain-timnas-u20-yang-ingin-jadi-polisi-masuk-lewat-jalur-talent-scouting-apa-itu
Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu dengan para pemain Timnas Indonesia U20 di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu (1/4/2023). (Sumber: Humas Setkab/Rahmat)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian membuka peluang bagi para pemain Timnas Indonesia U20 yang ingin menjadi anggota Polri.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan bagi pemain Timnas U20 yang ingin menjadi anggota Polri bisa melalui rekrutmen program talent scouting atau pemanduan bakat.

Talent scouting ini merupakan wadah khusus bagi calon anggota Polri yang memiliki minat, potensi akademik dan non akademik.

"Mekanisme pemain Timnas U20 jadi Polri bisa diwujudkan dengan ikuti seleksi rekrutmen proaktif kategori talent scouting. Tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Baca Juga: Jokowi Ungkap Keinginan Pemain Usai Timnas U-20 Batal Tampil di Ajang Piala Dunia

Sebelumnya sejumlah pemain Timnas Indonesia U20 mengungkapkan keinginan terpendam mereka kepada Presiden Joko Widodo setelah gagal tampil di Piala Dunia U20 2023.

Presiden Jokowi menyatakan beberapa dari mereka ingin kuliah. Ada juga yang ingin menjadi anggota Polri, TNI, maupun jadi PNS.

Namun Presiden mengharapkan tim yang sudah dibangun dapat berlanjut.

Baca Juga: Ini Masukan buat PSSI setelah Timnas Indonesia U20 Gagal Bertanding di Piala Dunia

"Dan tadi saya sampaikan bahwa ke depan kita ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal secara terus-menerus berkepanjangan, sehingga kita bisa mendapatkan sebuah tim nasional yang betul-betul siap," ujar Jokowi.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x