Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Barcelona vs Man Utd, Xavi: Marcus Rashford Salah Satu Pemain Paling Berbahaya di Eropa

Kompas.tv - 15 Februari 2023, 21:07 WIB
jelang-barcelona-vs-man-utd-xavi-marcus-rashford-salah-satu-pemain-paling-berbahaya-di-eropa
Jelang pertemuan Barcelona vs Man Utd di Liga Europa, Xavi Hernandez menyebut bahwa Marcus Rashford saat ini menjadi salah satu pemain paling berbahaya di Eropa. (Sumber: BarcaTV+)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

BARCELONA, KOMPAS.TV - Xavi Hernandez menyebut bahwa Marcus Rashford saat ini menjadi salah satu pemain paling berbahaya di Eropa jelang duel Barcelona vs Man Utd di Liga Europa. 

Barcelona akan menjamu Manchester United di Spotify Camp Nou dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa, pada Jumat (17/2/2023) dini hari. 

Pertemuan kedua tim terjadi di kompetisi kasta kedua Eropa setelah Barca dan MU meraih hasil kurang baik di fase penyisihan grup. 

Barcelona masuk ke Liga Europa setelah menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup C Liga Champions, sementara Manchester United hanya menjadi runner-up di klasemen akhir Grup E Liga Europa. 

Alhasil, kedua tim harus bentrok untuk merebut tiket ke babak 16 besar. 

Jelang laga ini, Xavi menegaskan bahwa Barcelona tidak akan memandang remeh Manchester United. 

Ia mengatakan menaruh hormat tinggi untuk tim racikan Erik ten Hag itu dan meyakini laga besok tidak akan berjalan mudah bagi timnya. 

"Manchester United menurut saya adalah klub besar di Eropa," kata Xavi dalam konferensi pers jelang Barcelona vs Man Utd dikutip dari laman resmi klub, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga: Daftar Skuad Manchester United di Liga Europa: Wout Weghorst dan Marcel Sabitzer Masuk

"Tentu benar, mereka tidak dalam momen terbaik dalam sejarah mereka, tetapi mereka adalah Manchester United, jadi kami sangat menghormati mereka."

"Kami menghormati Ten Hag dan semua pemain. Mereka sekarang dalam momen yang sangat bagus, mereka positif, mereka mendapat hasil bagus dalam [beberapa] minggu terakhir jadi ini sangat sulit."

"Meskipun kami berada di Liga Europa, kami sangat menghormati mereka. Akan sangat berat dan sangat sulit untuk mengalahkan mereka," tutur Xavi. 

Dalam kesempatan tersebut, legenda Timnas Spanyol itu juga memberi pujian khusus kepada Marcus Rashford. 

Di musim ini, Rashford menjadi pemain kunci Setan Merah dengan total sudah menyumbang 21 gol di semua ajang. 

Pemain Manchester United, Marcus Rashford (kanan), menggiring bola melewati pemain Leeds United, Crysencio Summerville, dalam laga Liga Premier Inggris di Elland Road, Leeds, Inggris, Minggu, 12 Februari 2023. (Sumber: AP Photo/Jon Super)

Xavi pun memperingatkan timnya untuk mewaspadai pemain berusia 25 tahun itu yang menurut saat ini menjadi salah satu pemain paling berbahaya di Eropa. 

“Dia sangat cepat, dia memiliki dribel satu lawan satu yang sangat bagus dan dalam transisi dia sangat, sangat berbahaya," kata dia.

"Kami harus mewaspadai mereka semua, terutama Rashford. Dia adalah salah satu pemain paling berbahaya saat ini di Eropa," ujar Xavi. 

Baca Juga: Hadapi MU di Liga Europa, Xavi: Barcelona Ingin Mencicipi Juara Liga Europa



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x