Kompas TV olahraga sepak bola

Hadapi MU di Liga Europa, Xavi: Barcelona Ingin Mencicipi Juara Liga Europa

Kompas.tv - 8 November 2022, 21:16 WIB
hadapi-mu-di-liga-europa-xavi-barcelona-ingin-mencicipi-juara-liga-europa
Manajer sekaligus legenda Barcelona, Xavi Hernandez. (Sumber: Twitter @FCBarcelona)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Manajer Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan Blaugrana berkewajiban menang Liga Europa musim 2022 seusai tersingkir dari Liga Champions.

Barca menghadapi Manchester United untuk satu tiket babak 16 besar Liga Europa pada Februari 2023 nanti. "Kami juga selalu menghadapi tim yang juga wajib menang," kata Xavi dikutip dari Tribal Football (8/11/2022). "Di media, Anda suka berbicara tentang kewajiban, kegagalan."

Barcelona selama ini belum pernah merasakan juara Liga Europa. Karenanya, ia menyebut menang di kompetisi tersebut sebagai kewajiban. "Ini sebuah tantangan," kata dia.

"Kami akan mencoba untuk memenangi [Liga Europa]. Klub ini [Barcelona] belum pernah menjuarai Liga Europa dan kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menang, tidak ada yang lain untuk itu," ujar Xavi Hernandez.

Baca Juga: Real Madrid Kalah Lawan Rayo Vallecano, Ancelotti: Malam yang Buruk

Winger Barcelona, Ferran Torres, sebelumnya mengatakan timnya harus tampil habis-habisan untuk Liga Europa, usai terjungkal di Liga Champions.

Pemain Timnas Spanyol itu mengakui sulitnya menerima kenyataan terdepak dari kompetisi top Eropa tersebut. Tetapi Torres menegaskan, Barca harus meraih menang di Liga Europa.

"Kami memiliki rasa pahit, kami adalah Barcelona dan kami seharusnya berada di babak (Liga Champions) berikutnya tetapi sekarang untuk Liga Europa."

"Kami harus bekerja habis-habisan di Liga Europa dan juga di LaLiga dan terus bekerja dan berkembang sebagai sebuah tim," ungkap Ferran Torres.

Baca Juga: Presiden LaLiga: Kembalinya Lionel Messi ke Barcelona Baik untuknya dan Barca



Sumber : Tribal Football

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.