Kompas TV olahraga sepak bola

Daftar Skuad Manchester United di Liga Europa: Wout Weghorst dan Marcel Sabitzer Masuk

Kompas.tv - 8 Februari 2023, 02:05 WIB
daftar-skuad-manchester-united-di-liga-europa-wout-weghorst-dan-marcel-sabitzer-masuk
Wout Weghorst merayakan gol debutnya untuk Manchester United vs Nottingham Forest dalam semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB. (Sumber: Twitter/ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United telah mendaftarkan 25 pemain ke UEFA untuk babak knockout Liga Europa. 

Dilansir dari laman resmi klub, Selasa (7/2/2023), tiga pemain yang didatangkan di jendela transfer Januari 2023 juga ikut didaftarkan. 

Ketiganya yang merupakan pemain pinjaman yakni Jack Butland (Crystal Palace), Marcel Sabitzer (Bayern Munich), dan Wout Weghorst (Burnley). 

Butland, Sabitzer dan Weghorst menggantikan Cristiano Ronaldo yang gabung ke Al Nassr, Martin Dubravka yang kembali ke Newcastle, serta Axel Tuanzebe yang dipinjamkan ke Stoke City. 

Nama pemain muda seperti Shola Shoretire (Bolton Wanderers) dan Charlie McNeill (Newport County) juga tak diikutsertakan setelah gabung ke klub lain secara pinjaman Januari lalu. 

Sementara itu, Christian Eriksen dan Donny Van de Beek yang mengalami cedera panjang tetap didaftarkan Erik ten Hag untuk kompetisi kasta kedua di Eropa tersebut. 

Manchester United sendiri akan menghadapi Barcelona di playoff Liga Europa untuk memperebutkan delapan tiket ke 16 besar. 

Baca Juga: Manchester United Tak akan Ajukan Banding Kartu Merah Casemiro

Laga leg pertama Barcelona vs Man Utd akan digelar pada Kamis (16/2/2023) di Spotify Camp Nou sebelum leg kedua yang digelar di Old Trafford sepekan berselang. 

Barcelona tentu bukan lawan yang mudah bagi Manchester United. Apalagi, tim racikan Xavi Hernandez itu saat ini tengah memimpin klasemen La Liga dengan keunggulan delapan angka dari Real Madrid yang menempati posisi kedua. 

Berikut skuad Manchester United di Liga Europa:

Kiper: David De Gea, Jack Butland, Tom Heaton. 

Bek: Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Luke Shaw, Raphael Varane, Aaron Wan-Bissaka.

Gelandang: Casemiro, Christian Eriksen, Bruno Fernandes, Fred, Scott McTominay, Marcel Sabitzer, Donny van de Beek.

Penyerang: Antony, Alejandro Garnacho, Anthony Martial, Facundo Pellistri, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Wout Weghorst 

Baca Juga: Ada Fred, Erik ten Hag Tak Risau Christian Eriksen Absen Tiga Bulan


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.