Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Lazio vs AC Milan, Skor 4-0: Rossoneri Tak Berdaya di Ibu Kota

Kompas.tv - 25 Januari 2023, 05:41 WIB
hasil-lazio-vs-ac-milan-skor-4-0-rossoneri-tak-berdaya-di-ibu-kota
Gelandang Lazio, Luis Alberto merayakan gol ke gawang AC Milan dalam laga lanjutan pekan 19 Serie A Liga Italia 2022-23, Rabu (25/1/2023) di Stadion Olimpico. (Sumber: Twitter SSC Lazio)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

ROMA, KOMPAS.TV - Hasil Lazio vs AC Milan dalam pertandingan lanjutan pekan 19 Serie A Liga Italia 2022-23 yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB, berakhir dengan skor 4-0. 

Empat gol kemenangan Le Aquile dicetak oleh Sergej Milinkovic-Savic (4'), Mattia Zaccagni (38'), penalti Luis Alberto (67'), serta Felipe Anderson menit ke-75. 

Kemenangan ini membuat Lazio naik ke peringkat ketiga klasemen sementara. Kini, anak asuh Maurizio Sarri itu telah mengumpulkan 37 poin dari 19 laga, unggul head to head atas Inter Milan. 

Sementara itu, AC Milan gagal memangkas jarak poin dengan pemuncak Napoli. Kini, dengan koleksi 38 poin, Rossoneri berjarak 12 angka dari puncak klasemen Liga Italia. 

Baca Juga: Piala Super Italia: Inter Bantai AC Milan 3-0!

Jalannya pertandingan Lazio vs AC Milan

Tuan rumah langsung menggebrak sejak awal laga. Mereka hanya butuh waktu empat menit untuk mencetak gol pertama. 

Umpan silang Matia Zaccagni dari sisi kiri berhasil diteruskan menjadi gol oleh Milinkovic-Savic lewat sepakan mendatar yang akurat. 

AC Milan mencoba merespons dengan membuat peluang pada menit 20. Tetapi, tendangan spekulasi Sandro Tonali masih mampu diamankan kiper Ivan Provedel. 

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang AC Milan kembali bobol pada menit 38. 

Usai mencetak assist untuk gol Milinkovic-Savic, Zaccagni giliran membobol gawang AC Milan yang dijaga Cipiran Tatarusanu. 

Bermula dari sepakan jarak dekat Adam Marusic yang membentur tiang sisi kanan gawang AC Milan, bola pantulan sanggup disambar menjadi gol oleh Zaccagni. 

Keunggulan 2-0 untuk Lazio bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x