Kompas TV olahraga sepak bola

Davide Nicola Direkrut Kembali oleh Salernitana Usai Dipecat Dua Hari Lalu

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 23:00 WIB
davide-nicola-direkrut-kembali-oleh-salernitana-usai-dipecat-dua-hari-lalu
Davide Nicola, pelatih Salernitana yang direkrut kembali usai dipecat dua hari lalu. (Sumber: Twitter Salernitana)

SALERNO, KOMPAS.TV - Davide Nicola direkrut kembali oleh klub Serie A Italia, Salernitana, usai dipecat oleh klub yang sama dua hari lalu. Pelatih 49 tahun itu akan kembali memimpin Francisco Guillermo Ochoa dan kawan-kawan mengarungi Serie A musim ini.

Nicola dipecat dari pos pelatih kepala usai timnya dilibas Atalanta 8-2 pada Senin (16/1/2023). Namun, dua hari berselang, Presiden Salernitana Danilo Iervolino dan direktur olahraga, Morgan de Sanctis berubah pikiran.

Iervolino dilaporkan menelepon Nicola pada Selasa (17/1) malam waktu setempat. Ia menawari pelatih berkebangsaan Italia itu posisi semula dan sang juru taktik menyanggupi.

Baca Juga: Jika Parma Promosi ke Serie A, Gianluigi Buffon Belum akan Pensiun

Melansir Football Italia, Salernitana sebenarnya mencari pelatih pengganti usai memecat Nicola. Pihak klub mengontak beberapa pelatih, di antaranya Roberto D'Aversa, Rafael Benitez, dan Leonardo Semplici.

Akan tetapi, Salernitana gagal mencapai kesepakatan dengan calon pelatih baru hingga presiden klub meminta Nicola kembali.

"Dengan metodenya sendiri, yang mana selalu menyenangkan dan bersahabat, dia (presiden klub) menjelaskan alasan di balik kebijakan menyakitkan. Dia menyorot diskontinuitas setelah kekalahan yang buruk lawan Atalanta di Bergamo," kata Nicola melalui media sosialnya.

"Saya berterima kasih kepada presiden telah menelpon saya. Ini berarti bahwa sepak bola yang baru terbuat dari renjana dan hati. Saya ingin membayar kepercayaannya dengan cinta saya sepenuhnya. Saya juga berterima kasih kepada direktur, Morgan de Sanctis atas mediasinya," lanjut sang pelatih.

Davide Nicola dilaporkan direkrut kembali karena kecintaannya terhadap Salernita dan kesediaan sang juru taktik menerapkan skema permainan baru.

Salernitana sendiri saat ini menempati peringkat 16 di klasemen sementara Serie A Italia 2022/23. Salernitana terpaut sembilan poin dari Hellas Verona di batas zona degradasi.

Baca Juga: Manchester United Butuh Rp1,6 Triliun untuk Boyong Victor Osimhen atau Goncalo Ramos

 



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x