Kompas TV olahraga sepak bola

Manchester United Butuh Rp1,6 Triliun untuk Boyong Victor Osimhen atau Goncalo Ramos

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 20:37 WIB
manchester-united-butuh-rp1-6-triliun-untuk-boyong-victor-osimhen-atau-goncalo-ramos
Striker Napoli, Victor Osimhen usai mencetak gol ke gawang Cagliari dalam laga pekan 26 Liga Italia 2021-22, Selasa (22/2/2022) di Sardegna Arena. (Sumber: football-italia.net)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United butuh dana 100 juta euro atau Rp1,6 triliun untuk mendatangkan Victor Osimhen atau Goncalo Ramos di musim panas mendatang. 

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo pada November lalu, Setan Merah masih terus mencari penyerang baru untuk lini serang mereka. 

Di jendela transfer Januari ini, Erik ten Hag mendapatkan satu amunisi baru setelah mendatangkan Wout Weghorst dari Burnley dengan status pinjaman hingga akhir musim. 

Tapi pemain asal Belanda itu diyakini hanya akan menjadi solusi sementara sebelum Manchester United mencari penyerang baru untuk musim depan.

Nama Osimhen pun menjadi salah satu penyerang yang dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. 

Penyerang asal Nigeria itu telah menjadi bagian penting dari kisah sukses Napoli musim ini dan untuk sementara membawa klub berjuluk Partenopei itu memimpin klasemen Serie A dengan keunggulan sembilan poin. 

Osimhen juga memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Serie A musim ini dengan 12 gol, di mana dua gol di antaranya dia cetak dalam kemenangan 5-1 Napoli atas Juventus pekan lalu. 

Dengan performanya itu, tidak heran dia menjadi incaran tim-tim besar Eropa, salah satunya Manchester United. 

Namun, menurut surat kabar Il Mattino yang berbasis di Naples, Osimhen masih ingin fokus bersama Napoli untuk memenangkan Serie A musim ini sebelum memikirkan masa depannya. 

Baca Juga: Man United Disebut Lirik Kylian Mbappe dan Victor Osimhen Buat Gantikan Cristiano Ronaldo

Selain MU, Arsenal dan Newcastle United juga memasukkan Osimhen dalam daftar belanja mereka di musim panas. 

Dengan banyaknya minat kepada Osimhen, Napoli tampaknya bakal kesulitan untuk mempertahankan penyerang andalannya itu. 

Napoli sendiri telah memasang harga untuk Osimhen 130 juta pounds, tapi diyakini bakal melepasnya jika ada klub yang membayar 100 juta pounds.

Manchester United juga mengamati situasi Goncalo Ramos yang bisa menjadi alternatif apabila gagal mendapatkan Osimhen. 

Striker Portugal, Goncalo Ramos mencetak hattrick dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 kontra Swiss di Stadion Lusail, Rabu (7/12/2022). (Sumber: Twitter FIFA World Cup)

Pemain berusia 21 tahun menarik perhatian saat mencetak hat-trick bersama Portugal dalam kemenangan 6-1 atas Swiss di Piala Dunia 2022.

Tahu bahwa pemainnya menjadi incaran tim besar, menurut outlet Portugal O Jogo, Benfica sedang berupaya untuk memperpanjang kontrak Ramos yang berakhir pada 2025 mendatang. 

Dengan kontrak baru yang lebih panjang, nilai klausul pelepasan Ramos pun akan meningkat dari yang sekarang 105 juta pounds. 

Manchester United pun harus bergerak cepat jika ingin mendatangkan Goncalo Ramos karena Paris Saint-Germain juga menaruh minat dengan sang striker.  

Baca Juga: Striker Muda Portugal Goncalo Ramos Bikin 3 Rekor Baru di Piala Dunia 2022!



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x