Kompas TV olahraga sepak bola

Jika Parma Promosi ke Serie A, Gianluigi Buffon Belum akan Pensiun

Kompas.tv - 12 Januari 2023, 21:21 WIB
jika-parma-promosi-ke-serie-a-gianluigi-buffon-belum-akan-pensiun
Jika Parma promosi ke Serie A musim depan, Gianluigi Buffon belum akan pensiun meski sudah berusia 45 tahun. (Sumber: Twitter @gianluigibuffon)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

PARMA, KOMPAS.TV - Penjaga gawang gaek Italia, Gianluigi Buffon, disebut belum akan pensiun apabila Parma berhasil promosi ke Serie A musim depan. 

Kiper yang akan berusia 45 tahun pada 28 Januari mendatang baru saja memainkan pertandingan ke-50 di San Siro saat Parma menghadapi Inter di babak 16 besar Coppa Italia, Selasa (10/1/2023). 

Meski Parma harus tersingkir karena kalah 2-1 dari Inter, Buffon yang tampil sejak menit awal terlihat masih sangat kompetitif di usianya sekarang. 

Dengan kondisi fisiknya yang masih terjaga, mantan penjaga gawang Juventus itu pun diyakini masih bisa terus bermain untuk musim depan. 

Mengenai bagaimana masa depan Buffon, agennya Silvano Martina mengatakan bahwa sang kiper sendiri yang akan mengambil keputusan.

"Dia memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya (di Parma), tetapi kita akan berbicara di akhir musim dan Gigi akan bebas membuat keputusan terbaik untuk dirinya sendiri," kata Martina kepada Tuttosport dikutip dari Football Italia, Kamis (12/1/2023). 

Baca Juga: Guillermo Ochoa dan Guardado: Legenda Piala Dunia Meksiko, Torehkan Rekor setara Messi dan Buffon

Tapi Martina bisa memastikan, apabila Parma bisa promosi ke Serie A musim depan, Buffon akan lanjut dan belum pensiun. 

Bahkan, jika Parma masih di Serie B pun, Buffon kemungkinan besar juga akan lanjut jika ia merasa masih kuat secara fisik. 

"Tentunya, dia masih merasa kompetitif," lanjut Martina.

"Bagi saya, jika Parma promosi, dia pasti akan melanjutkan. Jika tidak, dia masih bisa melanjutkan, tetapi hanya jika dia yakin berada di puncak. Serie B adalah liga yang sangat sulit dan apa yang Parma lakukan malam itu melawan Inter membuktikannya," jelas dia. 

Di Serie B musim ini, Parma duduk di peringkat keenam, yang merupakan posisi untuk merebut babak play-off promosi, dengan koleksi 27 poin dari 19 pertandingan. 

Sementara untuk promosi langsung, Parma masih tertinggal 9 angka dari Reggina yang menempati posisi kedua dengan poin 36. 

Baca Juga: Perpanjang Kontrak di Parma, Gianluigi Buffon Dianggap Masih Bisa Bermain hingga Usia 50 Tahun




Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x