Kompas TV olahraga sepak bola

Muncul Suara Desahan saat Siaran Langsung Piala FA, Media Inggris Minta Maaf

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 10:47 WIB
muncul-suara-desahan-saat-siaran-langsung-piala-fa-media-inggris-minta-maaf
Pembawa acara BBC Match of The Day, Gary Lineker. (Sumber: Telegraph)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

LONDON, KOMPAS.TV - Media Inggris, BBC,  telah meminta maaf atas munculnya suara desahan seks saat siaran langsung pertandingan Wolves vs Liverpool di putaran ke-3 Piala FA 2022-23. 

Insiden tersebut bermula sebelum berlangsungnya laga Wolves vs Liverpool yang bertempat di Stadion Molineux, Rabu (18/1/2023) dini hari WIB. 

Dalam video yang beredar di media sosial Twitter, pembawa acara Gary Lineker bingung dan hanya bisa tersenyum saat muncul suara desahan seks. 

Saat pertandingan dimulai, Gary Lineker mengunggah sebuah foto ponsel di akun Twitter resminya. Ponsel tersebut dianggap sebagai sumber suara desahan seks tersebut. 

“Ya, kami menemukan ini ditempel di bagian belakang set,” tulis Gary Lineker di Twitter resminya.

Baca Juga: Prank Suara Desahan hingga Insiden Mati Lampu Warnai Wolves vs Liverpool

“Saat sabotase itu dilakukan, tampak cukup lucu,” imbuh eks striker Timnas Inggris.

Selepas acara tersebut berakhir, BBC langsung meminta maaf dan akan menyelidiki apa penyebab suara tersebut tiba-tiba muncul.

“Kami meminta maaf kepada pemirsa yang tersinggung selama liputan langsung sepak bola malam ini. Kami sedang menyelidiki bagaimana ini terjadi,” kata pernyataan juru bicara BBC. 

Baca Juga: Hasil Wolves vs Liverpool: Gol Tunggal Harvey Elliott Bawa The Reds Lolos Putaran ke-4 Piala FA

Sementara itu, Youtuber Inggris Daniel Jarvis mengklaim bahwa dia adalah sosok yang menaruh ponsel tersebut. Tujuannya adalah sebagai prank. 

“Ya, saya yang melakukan itu di BBC Match of the day dengan telepon seks. Video soal ini akan segera hadir. Ini merupakan prank terbaik,” kata Jarvis di Twitter.

Terlepas dari insiden tersebut, Liverpool berhasil memenangkan pertandingan atas Wolves dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan The Reds dicetak oleh Harvey Elliott pada menit ke-13. 

 



Sumber : Kompas TV/BBC


BERITA LAINNYA



Close Ads x