Kompas TV olahraga sepak bola

Ikut Daftar Bakal Calon Ketum PSSI, La Nyalla Pilih Bungkam soal Berhentinya Liga 2 dan Liga 3

Kompas.tv - 14 Januari 2023, 06:26 WIB
ikut-daftar-bakal-calon-ketum-pssi-la-nyalla-pilih-bungkam-soal-berhentinya-liga-2-dan-liga-3
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AA La Nyalla Mahmud Mattalitti (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mattalitti enggan menanggapi persoalan berhentinya kompetisi sepak bola Liga 2 dan Liga 3 musim 2022-23. 

Seperti diketahui, La Nyalla resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua umum PSSI periode 2023-2027 pada Jumat (13/1) kemarin. 

La Nyalla yang juga mantan Ketua Umum PSSI, menyerahkan berkas formulir dan sejumlah syarat pendaftaran ke kantor PSSI, Jakarta, didampingi Presiden Persiba Balikpapan Gede Widiade pada Jumat (13/1/2023) siang.

Dalam kesempatan tersebut, La Nyalla ditanya perihal pemberhentian Liga 2 dan Liga 3. Tetapi, dirinya memilih tidak berkomentar. 

"Saya sudah mempelajari hal itu dan kebijakan tersebut menyangkut kepengurusan lama," papar La Nyalla di GBK Arena, Jumat (13/1/2023) dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Bursa Calon Pengurus PSSI: Menpora Zainudin Amali Dinilai Layak Jadi Waketum

"Saya tidak mau berkomentar karena saya tidak ingin seperti mengambil kesempatan dalam kesempitan. Saya mengembalikan semuanya ke pengurus lama."

Lebih lanjut, pria berusia 63 tahun itu berjanji kejadian penghentian kompetisi tidak akan terjadi apabila dia kembali terpilih menjadi Ketua Umum PSSI selanjutnya. 

"Saya akan mengembalikan semuanya ke aturan yang ada sesuai statuta," kata La Nyalla menambahkan. 

Seperti diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, PSSI melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Kamis (12/1) lalu, memutuskan untuk menghentikan Liga 2 dan Liga 3. 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x