Kompas TV olahraga sepak bola

Tottenham vs Arsenal: Son Heung-min Yakin Spurs Masih Bisa Jadi Juara Liga Inggris

Kompas.tv - 13 Januari 2023, 20:10 WIB
tottenham-vs-arsenal-son-heung-min-yakin-spurs-masih-bisa-jadi-juara-liga-inggris
Pesepak bola Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min, menyapa penggemar di akhir laga grup D Liga Champions antara Tottenham dan Eintracht Frankfurt di stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Rabu 12 Oktober 2022. (Sumber: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

LONDON, KOMPAS.TV - Jelang laga big match bertajuk Derbi London Utara antara Tottenham vs Arsenal, Son Heung-min menegaskan timnya masih berpeluang untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini. 

Spurs saat ini duduk di peringkat kelima klasemen dengan poin 33 dari 18 pertandingan. Tim racikan Antonio Conte itu tertinggal 11 angka dari The Gunners yang punya 44 poin dari 17 laga. 

Dengan pertemuan kedua tim pada Minggu (15/1/2023), Tottenham pun berpeluang untuk menipiskan jarak ketertinggalan angka jika bisa mengalahkan Martin Odegaard dkk. 

Dengan kompetisi yang masih panjang dan peluang Tottenham memangkas jarak, Son Heung-min pun yakin peluang juara untuk timnya masih terbuka. 

"Kami tidak memprioritaskan piala domestik. Liga Premier masih panjang dan sesuatu selalu bisa terjadi. Bahkan Chelsea dan Liverpool masih terus berusaha," kata penyerang berusia 30 tahun itu, seperti dilansir The Sun, Jumat (13/1/2023). 

“Ada begitu banyak pertandingan. Kami masih percaya untuk [memenangi liga] karena kami adalah sekelompok pemain yang positif."

“Kami harus memberikan semua yang kami miliki, tetapi jelas Liga Champions dan Piala FA sangat penting bagi klub, pemain, dan penggemar.”

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris Terbaru: Arsenal Masih di Puncak, Man United Samai Poin Newcastle

Lebih lanjut, pemain berkebangsaan Korea Selatan itu menambahkan, kemenangan wajib diraih di laga Tottenham vs Arsenal. 

Son memastikan, ia dan rekan-rekannya bakal berjuang sekuat tenaga demi memenangi laga Derbi London Utara. 

"Derby London Utara itu spesial. Ini memiliki arti yang sangat besar bagi para pemain terutama bagi para penggemar," lanjutnya. 

“Kami akan mempertaruhkan tubuh kami dan memberikan segalanya untuk menang," ucap Son Heung-min. 

Sementara itu, bek Tottenham Hotspur asal Wales, Ben Davies, mengatakan performa Arsenal yang di musim ini semakin membaik, membuat mereka semakin termotivasi untuk memenangi pertandingan. 

"Ini adalah motivasi ekstra. Mereka bermain bagus dan terlihat tim yang sangat bagus," tutur Davies. 

"Mereka memberi setiap tim pertandingan yang sulit - mudah-mudahan kita ada di sana atau sekitar itu di akhir musim," ucapnya. 

Duel Tottenham vs Arsenal di laga lanjutan Liga Inggris akan dimainkan pada Minggu (15/1/2023) pada pukul 23.30 WIB. 

Baca Juga: Eks Bintang Tottenham Aaron Lennon Pensiun di Usia 35 Tahun


 



Sumber : Kompas TV/The Sun


BERITA LAINNYA



Close Ads x