Kompas TV olahraga sepak bola

Klasemen Liga Inggris Terbaru: Arsenal Masih di Puncak, Man United Samai Poin Newcastle

Kompas.tv - 4 Januari 2023, 06:05 WIB
klasemen-liga-inggris-terbaru-arsenal-masih-di-puncak-man-united-samai-poin-newcastle
Marcus Rashford satu gol dalam kemenangan 3-0 Manchester United atas Bournemouth di Stadion Old Trafford, Rabu (4/1/2023). (Sumber: Twitter @PremierLeague)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Arsenal masih berada di puncak klasemen Liga Inggris 2022-23 meskipun mendapatkan hasil minor dalam lanjutan pekan ke-19. 

Menjamu Newcastle United di Stadion Emirates, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB, Arsenal hanya mampu bermain imbang tanpa gol. 

Secara statistik, pasukan Mikel Arteta tampil lebih dominan dengan membuat 17 peluang dari 67 persen penguasaan bola. Tetapi, The Magpies tampil solid dalam bertahan. 

Ini merupakan hasil imbang kedua Arsenal selama paruh musim Premier League 2022-23. Sementara itu, Newcastle melanjutkan tren tak terkalahkan dalam lima pekan terakhir (2 seri, 3 menang). 

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Ditahan Newcastle, Man United Lanjutkan Tren Positif

Meskipun hanya mendapatkan tambahan satu poin, Arsenal masih di puncak dengan koleksi 44 poin dari 19 laga. Mereka unggul 8 angka dari rival terdekat, Manchester City. 

Sementara itu, Newcastle yang telah mengumpulkan 35 poin dari 18 laga, terancam digusur oleh pesain terdekatnya, Manchester United. 

Man United arahan Erik ten Hag sukses melanjutkan senarai tren positif. Menjamu Bournemouth di Stadion Old Trafford, Rabu (4/1), Setan Merah menang dengan skor meyakinkan, 3-0. 

Itu merupakan kemenangan keempat beruntun Man United di ajang liga. 

Tiga poin tambahan juga membuat Man United menyamai perolehan poin Newcastle. Bedanya, Setan Merah kalah soal selisih gol. Tetapi, Man United baru bermain sebanyak 17 kali dan berkans besar menggusur The Magpies. 

Hasil positif juga diraih oleh Fulham kala melawat ke Stadion King Power, markas Leicester City. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x