Kompas TV olahraga sepak bola

Eks Bintang Tottenham Aaron Lennon Pensiun di Usia 35 Tahun

Kompas.tv - 17 November 2022, 12:13 WIB
eks-bintang-tottenham-aaron-lennon-pensiun-di-usia-35-tahun
Aaron Lennon saat masih berseragam Tottenham Hotspur. (Sumber: Instagram @spursofficial)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan bintang Tottenham Hotspur, Aaron Lennon, mengakhiri karier sepak bola profesionalnya di usia 35 tahun.

Aaron Lennon yang terakhir bermain dengan klub Inggris, Burnley, mengumumkan keputusannya untuk pensiun di akun media sosial pribadinya.

"Saya akhirnya memutuskan bahwa waktu yang tepat untuk 'gantung sepatu," katanya.

"...Saya menyukai [sepak bola] setiap menitnya! Sepak bola sangat berarti bagi saya dan akan selalu demikian. Saya tidak berpikir saya menyadari berapa banyak [berartinya sepak bola] sampai saya mulai mempertimbangkan pensiun ini, itu telah menjadi segalanya dan lebih..."

"...Dunia sepak bola terima kasih dari lubuk hati saya," tulis Aaron Lennon yang dikutip Sports Illustrated (16/11/2022).

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Disebut Tak Boleh Main Lagi untuk Manchester United

Aaron Lennon memulai karirnya di Leeds United dan menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Inggris ketika dia melakukan debutnya hanya 129 hari setelah ulang tahunnya yang ke-16 pada tahun 2003 silam.

Rekor tersebut telah dipecahkan empat kali dan kini dipegang oleh gelandang Arsenal yang berusia 15 tahun, Ethan Nwaneri.

Setelah Aaron Lennon membuat 43 penampilan tim utama untuk Leeds United, ia pindah ke Tottenham Hotspur pada tahun 2005.

Winger asal Inggris itu menghabiskan 10 tahun berikutnya di Tottenham sebelum kemudian bermain untuk Everton, Burnley, dan klub Turki, Kayserispor.

Satu-satunya piala utama Aaron Lennon diraih pada 2008 ketika dia membantu Tottenham Hotspur mengalahkan Chelsea di final EFL Cup.

Lennon juga diketahui telah bermain 21 kali untuk laskar Three Lions antara 2006 dan 2013, mewakili Inggris di dua World Cup, yakni pada 2006 (saat baru berusia 19 tahun) dan 2010.

Baca Juga: Antonio Conte Dukung Inggris di Piala Dunia 2022, Ini Alasannya



Sumber : Sports Illustrated


BERITA LAINNYA



Close Ads x