Kompas TV olahraga sepak bola

Antonio Conte Dukung Inggris di Piala Dunia 2022, Ini Alasannya

Kompas.tv - 13 November 2022, 17:00 WIB
antonio-conte-dukung-inggris-di-piala-dunia-2022-ini-alasannya
Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menyatakan mendukung Timnas Inggris untuk memenangi Piala Dunia 2022 Qatar. (Sumber: Twitter @England)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

LONDON, KOMPAS.TV - Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengatakan bahwa dirinya mendukung Timnas Inggris memenangi Piala Dunia 2022 Qatar.

Manajer asal Italia itu mendukung Inggris salah satunya karena ada dua pemain utama Tottenham yang berlaga di Qatar, yakni Harry Kane dan Eric Dier.

"Kita berbicara tentang striker yang benar-benar kelas dunia tetapi dia [Harry Kane] dapat terus meningkat dan menjadi lebih kuat dan lebih kuat. Saya kira begitu," ujar Conte di London, Inggris, Sabtu (12/11/2022), seperti dikutip Associated Press.

"Sekarang dia tiba di Piala Dunia [2022] ini dalam kondisi fisik dan mental terbaik. Saya pikir dia merasa sangat bertanggung jawab karena dia adalah kapten Inggris."

"Saya menganggap Inggris sebagai salah satu tim terbaik di dunia, salah satu kandidat untuk mendapatkan turnamen penting..."

"Saya berharap yang terbaik untuknya [Harry Kane]. Untuk dia dan untuk Inggris, juga karena Italia tidak bermain di Piala Dunia [2022] dan untuk alasan ini saya akhirnya bisa menjadi pendukung Inggris!" ungkap Antonio Conte.


Baca Juga: Jelang Piala Dunia 2022, Manajer PSG: Tidak Ada Pemain yang Minta Istirahat

Tottenham Hotspur baru saja menang atas Leeds United dalam drama 4-3 di kandang pada Sabtu (12/11) malam WIB.

Gelandang asal Uruguay, Rodrigo Bentancur, menjadi penyelamat Tottenham lewat dua golnya di akhir-akhir pertandingan.

Conte diketahui telah mengalami masa sulit menjelang Piala Dunia 2022, dengan kekalahan kandang sebelumnya dari Liverpool dan Newcastle United, serta tersingkir dari EFL Cup pada pertengahan pekan lalu di tangan Nottingham Forest.

Baca Juga: World Cup 2022: Ini 5 Pemain Prospek Panas dari Asia, Berpotensi Tembus Eropa



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x