Kompas TV olahraga sepak bola

Demi Kalahkan MU, Chelsea Siap Pecahkan Rekor Transfer untuk Enzo Fernandez

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 20:22 WIB
demi-kalahkan-mu-chelsea-siap-pecahkan-rekor-transfer-untuk-enzo-fernandez
Chelsea siap memecahkan rekor biaya transfer klub demi memboyong gelandang Benfica asal Argentina, Enzo Fernandez. (Sumber: AP Photo/Moises Castillo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Chelsea dilaporkan siap memecahkan biaya transfer rekor klub demi mengalahkan persaingan dari Manchester United untuk mengontrak gelandang Benfica, Enzo Fernandez, pada Januari.

Fernandez menjadi salah satu komoditi terpanas di bursa transfer setelah tampil mengesankan bersama Argentina di Piala Dunia 2022.

Gelandang berusia 21 tahun itu juga mendapatkan penghargaan Pemain Muda Turnamen di Qatar berkat peran pentingnya dalam keberhasilan Argentina menjadi juara Piala Dunia untuk ketiga kalinya.

Sejumlah raksasa Premier League seperti Chelsea, Liverpool hingga Manchester United telah menyatakan minatnya untuk memboyong pemain yang baru bergabung ke Benfica musim panas lalu dari River Plate dengan mahar 15 juta pounds. 

Setelah Cody Gakpo, salah satu bintang Piala Dunia yang memutuskan pindah ke klub, Fernandez tampaknya menjadi pemain selanjutnya yang berpeluang besar ganti seragam di musim dingin. 

Liverpool dan Manchester United kabarnya sama-sama telah mengajukan tawaran ke Benfica untuk Fernandez senilai 100 juta euro. Tapi tawaran tersebut ditolak oleh klub asal Portugal. 

Benfica hanya akan melepas Fernandez jika ada klub yang mau membayar klausul pelepasan kontraknya senilai 120 juta euro. 

Menurut Daily Record yang dilansir dari Mirror, Rabu (28/12/2022), Chelsea yang amat kepincut dengan Fernandez siap membayar angka tersebut. 

Bahkan The Blues disebut berani menawarkan uang 130 juta euro agar Benfica tak menjual sang pemain ke klub lain. 

Baca Juga: Kabar Buruk bagi Chelsea, Armando Broja Cedera dan Absen hingga Akhir Musim



Sumber : Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x