Kompas TV olahraga sepak bola

Kabar Buruk bagi Chelsea, Armando Broja Cedera dan Absen hingga Akhir Musim

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 20:15 WIB
kabar-buruk-bagi-chelsea-armando-broja-cedera-dan-absen-hingga-akhir-musim
Penyerang Chelsea Amando Broja harus absen hingga akhir musim usai dinyatakan mengalami cedera ACL dan menjalani operasi. (Sumber: Twitter @armandobroja9)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

LONDON, KOMPAS.TV - Kabar buruk datang dari Chelsea usai penyerang mereka, Armando Broja, dipastikan bakal absen hingga akhir musim. 

Dalam pernyataan resmi klub, Rabu (14/12/2022), Broja dinyatakan cedera ligamen di lututnya saat pertandingan uji coba melawan Aston Villa pekan lalu. 

Penyerang asal Albania itu pun harus menjalani operasi dan tak bisa lagi bertanding di sisa musim 2022/2023.

"Setelah mengalami cedera lutut pada paruh pertama pertandingan persahabatan hari Minggu melawan Aston Villa, Armando menjalani penilaian lebih lanjut setelah kembalinya klub ke Inggris," tulis Chelsea. 

"Hasil pemindaian dari penilaian tersebut sayangnya telah mengkonfirmasi ruptur ligamen anterior dan operasi akan diperlukan."

"Setelah operasi, Armando akan bekerja sama dengan departemen medis klub selama rehabilitasinya dan diperkirakan akan absen di sisa musim 2022/23," demikian pernyataan tersebut. 

Baca Juga: Eks Bek Chelsea Gary Cahill Gantung Sepatu dari Pesepak bola Profesional

Dengan cederanya Broja tentu bakal menjadi pukulan bagi Chelsea yang sebelum Piala Dunia 2022 masih belum menemukan konsistensi permainan. 

Setelah memecat Thomas Tuchel di awal musim, The Blues sempat tampil bagus bersama Graham Potter. 

Akan tetapi dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang, Jorginho dkk hanya mencatatkan satu kemenangan dan sisanya menelan kekalahan. 

Absennya Broja membuat Chelsea mau tak mau harus berbelanja di jendela transfer Januari 2023 karena saat ini Potter hanya punya Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pemain yang berposisi ujung tombak. 

Sejauh ini ada sejumlah nama yang menjadi incaran Chelsea seperti Christopher Nkunku, Rafael Leao, Victor Osimhen dan Jonathan David. 

Chelsea saat ini masih berada di posisi delapan klasemen sementara Premier League dengan poin 21 dari 14 pertandingan, tertinggal 8 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat dan selisih 16 angka dari Arsenal yang berada di puncak.  

Baca Juga: Chelsea dan Juventus: Mikir Tukeran Mason Mount dan Federico Chiesa



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x