Kompas TV olahraga sepak bola

Eks Bek Chelsea Gary Cahill Gantung Sepatu dari Pesepak bola Profesional

Kompas.tv - 17 November 2022, 15:02 WIB
eks-bek-chelsea-gary-cahill-gantung-sepatu-dari-pesepak-bola-profesional
Gary Cahill memegang piala Liga Inggris saat masih berseragam Chelsea. (Sumber: Instagram @garyjcahill)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Bek yang turut mengantarkan Chelsea meraih dua kali gelar Liga Inggris dan gelar Liga Champions 2012, Gary Cahill. mengumumkan melalui akun media sosial untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola profesional. 

Bek tengah berusia 36 tahun itu sudah bermain untuk beberapa tim di Liga Premier Inggris, seperti Aston Villa, Bolton Wonderers, Chelsea, Crystal Palace, dan AFC Bournemouth, selama karier profesionalnya.

"Sepak bola adalah permainan yang telah memberi saya begitu banyak kesenangan dan kesuksesan," demikian pengumuman di akun media sosial Gary Cahill yang dikutip Sports Illustrated (16/11/2022).

"Dan ketika saya membuat keputusan untuk gantung sepatu, saya dapat dengan jujur mengatakan bahwa saya memberikan semua yang saya miliki."

"Sepak bola akan selalu menjadi bagian dari diri saya dan apa yang saya cintai jadi ini hanyalah akhir dari bab ini."

"Bagi saya penting untuk melihat ke depan bukan ke belakang saat babak baru dalam hidup saya dimulai." 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Disebut Tak Boleh Main Lagi untuk Manchester United

Sepanjang karier sebagai pemain sepakbola di level klub, Gary Cahill memenangkan delapan piala utama, semuanya bersama Chelsea selama delapan musim di Stamford Bridge.

Cahill mengangkat trofi gelar Liga Inggris pada 2015 dan 2017. Bersama Chelsea ia memenangi Piala FA dua kali, Liga Europa dua kali, dan Piala EFL satu kali.

Kesuksesan terbesarnya datang pada tahun 2012 ketika ia bermain selama 120 menit penuh di final Liga Champions, yang dimenangkan Chelsea dalam adu penalti melawan Bayern Munchen.

Gary Cahill adalah mantan pemain Timnas Inggris kedua yang pensiun minggu ini setelah pengumuman eks winger Tottenham Hotspur, Aaron Lennon.

Baca Juga: World Cup 2022: Presiden FIFA Desak Perang Rusia-Ukraina Berhenti saat Turnamen Berjalan



Sumber : Sports Illustrated


BERITA LAINNYA



Close Ads x