Kompas TV olahraga sapa qatar

Deretan Bintang Muda Piala Dunia 2022 Calon Penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Kompas.tv - 9 Desember 2022, 04:10 WIB
deretan-bintang-muda-piala-dunia-2022-calon-penerus-lionel-messi-dan-cristiano-ronaldo
Kylian Mbappe mencetak dwigol dalam kemenangan 2-1 Prancis atas Denmark dalam matchday kedua Piala DUunia 2022 Qatar, Sabtu (26/11/2022) di Stadion 974, Doha. (Sumber: AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

DOHA, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mungkin belum akan gantung sepatu usai Piala Dunia 2022 di usia mereka yang sudah di atas 35 tahun. 

Namun, perbincangan tentang nama pemain yang bisa meneruskan kebesaran mereka terus bermunculan. 

Di ajang Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar, muncul sejumlah nama yang diyakini bisa menjadi penerus Messi dan Ronaldo untuk mendominasi sepak bola internasional. 

Meski sulit untuk menemukan pemain seperti Messi dan Ronaldo yang bisa bermain konsisten di level tertinggi selama 15 tahun terakhir, namun setidaknya sejumlah nama berikut diyakini mampu menjadi salah satu pesepak bola terhebat di dunia.

Nama pertama adalah Kylian Mbappe. Bintang asal Prancis itu bukanlah nama asing di dunia sepak bola. 

Empat tahun lalu, penyerang Paris Saint-Germain itu sudah mengangkat trofi Piala Dunia saat membawa Prancis meraih kejayaan di Rusia. 

Dengan usianya yang baru 23 tahun, Mbappe disebut bisa jauh lebih hebat ketimbang dirinya yang sekarang. 

“Saya pikir kami masih belum melihat yang terbaik dari Kylian,” kata rekan senegaranya di Timnas Prancis Olivier Giroud dikutip dari Associated Press

Baca Juga: Inggris vs Prancis, Kyle Walker Siap Hentikan Keganasan Kylian Mbappe

“Dia luar biasa dan dia masih muda, itu menakutkan karena dia masih bisa meningkatkan permainannya," imbuhnya. 

Di Qatar tahun ini, Mbappe kembali menunjukkan tajinya, untuk sementara memimpin daftar top skor Piala Dunia dengan 5 gol. 

Ia total sudah mencetak 9 gol di ajang Piala Dunia dan mempunyai kemungkinan menyamai, bahkan mengalahkan rekor milik striker Jerman Miroslav Klose yang punya 16 gol. 

Mbappe juga mampu membawa Prancis ke 8 besar dan masih berpeluang membawa negaranya mempertahankan gelar juara dunia. 

Pekerjaan rumah Mbappe sekarang adalah mencari pendorong agar dia bisa mempertahankan level permainannya dalam jangka waktu lama, sama seperti yang dilakukan oleh Messi dan Ronaldo. 

Salah satu nama yang bisa menjadi pesaing utama Mbappe adalah Erling Haaland, bomber Manchester City dan Norwegia, yang tidak tampil di Piala Dunia. 

Berbeda dengan Mbappe yang mengandalkan teknik dan kecepatan, Haaland adalah tipe pemain yang memanfaatkan keunggulan postur dan kekuatan. 

Dengan keunggulan masing-masing yang dimiliki Mbappe dan Haaland, keduanya pun diprediksi bakal bersaing di masa depan dalam jumlah gol dan trofi. 

Baca Juga: Jude Bellingham Membuat Suporter Prancis Ketakutan Jelang Lawan Inggris, Bakal Memberikan Trauma



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x