Kompas TV olahraga sapa qatar

Inggris vs Prancis, Kyle Walker Siap Hentikan Keganasan Kylian Mbappe

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 05:55 WIB
inggris-vs-prancis-kyle-walker-siap-hentikan-keganasan-kylian-mbappe
Kylian Mbappe mencetak dwigol dalam kemenangan 2-1 Prancis atas Denmark dalam matchday kedua Piala DUunia 2022 Qatar, Sabtu (26/11/2022) di Stadion 974, Doha. (Sumber: AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

AL KHOR, KOMPAS.TV - Kyle Walker siap untuk menghentikan keganasan Kylian Mbappe saat Inggris bertemu Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022). 

Duel Inggris vs Prancis yang akan dihelat di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, dipastikan bakal berlangsung seru karena mempertemukan dua negara top dari Eropa. 

Dalam pertandingan tersebut, Prancis sedikit lebih diunggulkan daripada Inggris karena status mereka sebagai juara bertahan Piala Dunia. 

Les Blues juga dinilai punya kualitas pemain yang lebih unggul dari segi teknik individu atas Inggris. 

Walker mengatakan bahwa dengan apa yang sudah diraih Timnas Prancis saat ini, dia menaruh rasa hormat yang besar kepada tim racikan Didier Deschamps. 

Tapi bek milik Manchester City itu menegaskan dia tidak akan membiarkan Prancis menunjukkan apa yang mereka punya dan dengan mudah mengalahkan Inggris. 

"Kami angkat topi untuk mereka, mereka adalah juara dunia, mereka mendapat respek yang pantas mereka dapatkan,” kata Walker dikutip dari The Independent, Rabu (7/12/2022). 

"Mereka memenangkan Piala Dunia terakhir. Tetapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa masing-masing dari kami tidak akan menggelar karpet merah untuk mereka maju dan menunjukkan penampilan, berpikir itu adalah teater bagi mereka untuk menunjukkan bakat hebat mereka," ujarnya. 

Baca Juga: Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022, Beginilah Kegembiraan Suporter Inggris dan Perancis...

“Kami juga memiliki talenta hebat yang perlu dibicarakan juga. Gol yang kami cetak, clean sheet yang kami pertahankan. Kami bergerak maju dengan hal-hal itu," lanjut Walker. 

“Bermain di perempat final Piala Dunia akan selalu spesial. Itu selalu menjadi sedikit lebih istimewa ketika melawan Prancis, juara dunia bertahan. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan kami menantikannya dengan penuh semangat," imbuh Walker. 

Salah satu pemain yang perlu sangat diwaspadai Inggris, tentu saja bintang Prancis, Mbappe. 

Pemain depan Paris Saint-Germain saat ini memimpin daftar top skor Piala Dunia 2022 dengan torehan lima gol, di atas Lionel Messi (Argentina) dan Cody Gakpo (Belanda) yang baru mengoleksi tiga gol. 

Mbappe yang banyak beroperasi di sisi kiri penyerangan Prancis sudah pasti bakal berhadapan dengan Walker yang mengawal sisi kanan pertahanan Inggris. 



Sumber : The Independent

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.