Kompas TV olahraga sapa qatar

Inggris vs Prancis, Kyle Walker Siap Hentikan Keganasan Kylian Mbappe

Kamis, 8 Desember 2022 | 05:55 WIB
inggris-vs-prancis-kyle-walker-siap-hentikan-keganasan-kylian-mbappe
Kylian Mbappe mencetak dwigol dalam kemenangan 2-1 Prancis atas Denmark dalam matchday kedua Piala DUunia 2022 Qatar, Sabtu (26/11/2022) di Stadion 974, Doha. (Sumber: AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

AL KHOR, KOMPAS.TV - Kyle Walker siap untuk menghentikan keganasan Kylian Mbappe saat Inggris bertemu Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022). 

Duel Inggris vs Prancis yang akan dihelat di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, dipastikan bakal berlangsung seru karena mempertemukan dua negara top dari Eropa. 

Dalam pertandingan tersebut, Prancis sedikit lebih diunggulkan daripada Inggris karena status mereka sebagai juara bertahan Piala Dunia. 

Les Blues juga dinilai punya kualitas pemain yang lebih unggul dari segi teknik individu atas Inggris. 

Walker mengatakan bahwa dengan apa yang sudah diraih Timnas Prancis saat ini, dia menaruh rasa hormat yang besar kepada tim racikan Didier Deschamps. 

Tapi bek milik Manchester City itu menegaskan dia tidak akan membiarkan Prancis menunjukkan apa yang mereka punya dan dengan mudah mengalahkan Inggris. 

"Kami angkat topi untuk mereka, mereka adalah juara dunia, mereka mendapat respek yang pantas mereka dapatkan,” kata Walker dikutip dari The Independent, Rabu (7/12/2022). 

"Mereka memenangkan Piala Dunia terakhir. Tetapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa masing-masing dari kami tidak akan menggelar karpet merah untuk mereka maju dan menunjukkan penampilan, berpikir itu adalah teater bagi mereka untuk menunjukkan bakat hebat mereka," ujarnya. 

Baca Juga: Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022, Beginilah Kegembiraan Suporter Inggris dan Perancis...

“Kami juga memiliki talenta hebat yang perlu dibicarakan juga. Gol yang kami cetak, clean sheet yang kami pertahankan. Kami bergerak maju dengan hal-hal itu," lanjut Walker. 

“Bermain di perempat final Piala Dunia akan selalu spesial. Itu selalu menjadi sedikit lebih istimewa ketika melawan Prancis, juara dunia bertahan. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan kami menantikannya dengan penuh semangat," imbuh Walker. 

Salah satu pemain yang perlu sangat diwaspadai Inggris, tentu saja bintang Prancis, Mbappe. 

Pemain depan Paris Saint-Germain saat ini memimpin daftar top skor Piala Dunia 2022 dengan torehan lima gol, di atas Lionel Messi (Argentina) dan Cody Gakpo (Belanda) yang baru mengoleksi tiga gol. 

Mbappe yang banyak beroperasi di sisi kiri penyerangan Prancis sudah pasti bakal berhadapan dengan Walker yang mengawal sisi kanan pertahanan Inggris. 

Terkait dengan hal ini, Walker menegaskan bahwa dia siap untuk menghentikan Mbappe dan sudah tahu cara melakukan hal tersebut karena sering pernah bertemu di level klub. 

“Jelas itu akan membantu karena saya telah bermain melawannya beberapa kali saat Manchester City melawan PSG,” kata Walker tentang duelnya dengan Mbappe.

"Dia pemain yang fantastis, dalam performa terbaik. Ini tidak akan menjadi tugas yang mudah. Sebagai pesepak bola profesional Anda ingin bermain melawan yang terbaik dan dia salah satu yang terbaik, jika bukan yang terbaik, di dunia saat ini," ujarnya. 

Baca Juga: Inggris Bungkam Senegal dengan Skor 3-0!

“Apakah saya mengerti fokusnya? Tentu saja. Saya mengerti apa yang harus saya lakukan dan itu jelas untuk menghentikannya."

“Ini mungkin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi saya tidak meremehkan diri saya sendiri," lanjutnya.

"Saya pernah melawannya sebelumnya dan saya pernah menghadapi pemain hebat lainnya selama saya bermain dengan Inggris, Man City, dan klub lain tempat saya bermain."

“Saya harus memperlakukannya sama seperti pertandingan lain. Saya harus lebih berhati-hati dan memberinya rasa hormat yang pantas dia dapatkan tetapi tidak terlalu banyak rasa hormat, karena dia juga bermain melawan Inggris dan kami juga dapat menyebabkan masalah bagi mereka," paparnya.

Namun, Walker enggan menganggap Mbappe hanya menjadi satu-satunya ancaman yang dimiliki Prancis. 

Ia mengatakan pemain Prancis lain juga punya ancaman yang berbahaya, salah satunya adalah Olivier Giroud yang baru saja menjadi top skor sepanjang masa Timnas Prancis dengan 52 gol. 

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi tidak ada satu pemain yang punya kekuatan satu tim," kata dia lagi. 

“Ini bukan pertandingan Inggris vs Mbappe. Laga ini adalah Inggris vs Prancis. Kami menghormati bahwa dia adalah pemain yang bagus dan dalam kondisi yang baik saat ini, tetapi saya tidak akan menggelar karpet merah untuknya dan menyuruhnya pergi dan mencetak gol," jelasnya.

“Saya mewakili negara saya di perempat final Piala Dunia. It's do or die. Jika kami kalah kami pulang. Dia tidak akan jadi penghalang saya dan mudah-mudahan saya memenangkan Piala Dunia untuk negara saya," harap Walker.  

Baca Juga: Jude Bellingham Membuat Suporter Prancis Ketakutan Jelang Lawan Inggris, Bakal Memberikan Trauma

 


Sumber : The Independent

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Jaksa Nilai Pengacara Ferdy Sambo Tidak Profesional

Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:55 WIB
Close Ads x