Kompas TV olahraga sapa qatar

Terungkap, Ronaldo Sempat Ingin Tinggalkan Skuad Portugal usai Tak Jadi Starter saat Lawan Swiss

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 17:55 WIB
terungkap-ronaldo-sempat-ingin-tinggalkan-skuad-portugal-usai-tak-jadi-starter-saat-lawan-swiss
Cristiano Ronaldo duduk sebagai pemain cadangan dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Swiss, Rabu (7/12/2022) di Stadion Lusail, Qatar. (Sumber: AP Photo/Alessandra Tarantino)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo dilaporkan sempat ingin meninggalkan skuad Portugal usai tidak bermain sebagai starter saat melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan melawan Swiss, Selasa (6/12/2022), Ronaldo baru dimasukkan di menit ke-76 oleh pelatih Fernando Santos dan gagal mencetak gol. 

Ronaldo juga hanya bisa menyaksikan ketika penyerang muda Goncalo Ramos, yang menggantikan posisinya, mencetak trigol dalam kemenangan 6-1 Portugal tersebut. 

Seusai pertandingan, CR7 sempat terlihat kesal dan lebih dulu masuk ke ruang ganti daripada pemain lain yang bersama-sama memberikan penghormatan kepada suporter yang datang ke stadion. 

Menurut laporan media Portugal, Record, Ronaldo ingin berkemas dan keluar dari skuad Piala Dunia 2022 usai tahu bahwa dia tidak akan tampil dalam susunan pemain utama untuk pertandingan babak 16 besar melawan Swiss. 

Selepas pertandingan tersebut, kapten Timnas Portugal itu kemudian terlibat percakapan yang tegang dengan Santos dan mengancam akan meninggalkan skuad di Piala Dunia 2022.

Mantan pemain Manchester United itu mengatakan kepada Santos bahwa dia tidak senang dengan keputusannya untuk tidak memainkan dirinya sejak menit pertama. 

Namun, masih dalam laporan tersebut, Ronaldo kemudian mengurungkan niatnya dan segera berubah pikiran setelah sadar dan tahu betapa pentingnya untuk menjaga stabilitas di tim Portugal. 

Baca Juga: Fernando Santos Ungkap Alasan Cadangkan Cristiano Ronaldo di Laga 16 Besar Piala Dunia 2022

Laporan tersebut juga menambahkan, anggota skuad Portugal lainnya paham bahwa Ronaldo sedang menjadi sorotan publik dan setiap langkah yang diambilnya diawasi dengan cermat.

Tetapi mengeklaim ada 'niat yang jelas' dari para pemain 'untuk tidak membiarkan tindakan sang bintang berdampak negatif' kepada tim yang saat ini memiliki peluang untuk memenangi Piala Dunia 2022.

Pekan ini, Marca juga memberitakan bahwa Ronaldo tidak berlatih bersama skuad Portugal yang tidak bermain di babak 16 besar Piala Dunia. 

Dia justru berlatih bersama skuad inti yang diberi latihan ringan di gym untuk memulihkan kondisi. 

Hubungan Ronaldo dan Santos beberapa hari ini memang sedikit memburuk usai sang pelatih tidak senang dengan reaksi yang ditunjukkan bintangnya itu pada laga melawan Korea Selatan. 

"Jika saya melihat gambarnya, ya, saya tidak menyukainya, tidak sama sekali. Saya benar-benar tidak menyukainya," kata Santos tentang reaksi Ronaldo saat ditarik keluar, dikutip dari Daily Mail

Timnas Portugal saat ini tengah bersiap untuk menghadapi Maroko di babak perempat final Piala Dunia 2022 pada Sabtu (10/12/2022) lusa. 

Ronaldo sendiri diprediksi bakal kembali menghuni bangku cadangan dan Santos akan kembali mempercayakan lini depan Portugal kepada Goncalo Ramos yang tampil sensasional di laga sebelumnya.  

Baca Juga: Dikabarkan Gabung Klub Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Ternyata Belum Terima Tawaran Al-Nassr


 



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x