Kompas TV olahraga sepak bola

Dikabarkan Gabung Klub Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Ternyata Belum Terima Tawaran Al-Nassr

Kompas.tv - 6 Desember 2022, 22:23 WIB
dikabarkan-gabung-klub-arab-saudi-cristiano-ronaldo-ternyata-belum-terima-tawaran-al-nassr
Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol saat Portugal mengalahkan Ghana dengan skor 3-2 di laga Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022). (Sumber: Twitter @FIFAWorldCup)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

LUSAIL, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo dilaporkan belum membuat keputusan apa pun mengenai tawaran bombastis dari salah satu klub Arab Saudi, Al-Nassr. 

Kapten Timnas Portugal itu saat ini berstatus bebas agen usai kontraknya diputus oleh Manchester United pada bulan lalu.

Pada Senin (5/12/2022) kemarin, Marca melaporkan bahwa Ronaldo telah mencapai kesepakatan dengan Al-Nassr dan akan bermain untuk klub tersebut pada 1 Januari 2023.

Di Arab Saudi, pemenang lima kali Ballon d'Or itu disebut bakal menerima gaji sebesar 200 juta euro per tahun atau sekitar Rp3,2 triliun. 

Akan tetapi dilansir dari ESPN, Selasa (6/12/2022), menurut salah seorang sumber, Ronaldo belum menyepakati apa pun dengan Al-Nassr. 

Ronaldo belum menandatangani apa pun dengan klub mana pun di mana sejauh ini, Al-Nassr menjadi tim peminat utama dan satu-satunya tim yang melayangkan tawaran. 

Mantan penyerang Real Madrid itu disebut enggan memikirkan transfer dan menegaskan masih fokus bersama Portugal di Piala Dunia 2022.

Ronaldo baru akan berbicara mengenai transfer dan lain-lain ketika Piala Dunia sudah rampung. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sepakat ke Al Nassr dengan Gaji Rp3,2 Triliun per Tahun

Al-Nassr sendiri memang sudah mengejar Ronaldo sejak musim panas lalu. Mereka menawarkan kepada Manchester United biaya transfer senilai 30 juta euro dan gaji 275 juta euro kepada sang pemain.

Namun, Ronaldo yang sempat meminta hengkang dari United demi bermain di Liga Champions, tidak mempertimbangkan tawaran Al-Nassr saat itu karena keinginannya untuk terus bermain di level sepak bola tertinggi. 

Sebelum pergi ke Piala Dunia 2022, masa depan Ronaldo di bawah ketidakpastian menyusul wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan, di mana dia mengkritik Manchester United, pemilik klub dan pelatih Erik ten Hag.

Dan selama turnamen di Qatar, meski selalu menjadi starter di tiga laga penyisihan grup, Ronaldo baru mencetak satu gol melalui titik putih saat menghadapi Ghana di pertandingan pertama. 

Gol tersebut sekaligus membuat Ronaldo mencatatkan rekor sebagai orang pertama yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia. 

Ia pun berpeluang menambah catatan golnya saat Portugal menghadapi Swiss di babak 16 besar. 

Duel antara Portugal vs Swiss di Piala Dunia 2022 akan digelar di Stadion Lusail Iconic, Lusail, Qatar pada Selasa (6/12/2022) atau Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.  

Baca Juga: Sepakat ke Arab Saudi dengan Gaji Triliunan, Ronaldo Bakal Berseragam Al-Nassr Mulai 1 Januari 2023


 

 



Sumber : ESPN

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.