Kompas TV olahraga sapa qatar

Fernando Santos Ungkap Alasan Cadangkan Cristiano Ronaldo di Laga 16 Besar Piala Dunia 2022

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 07:13 WIB
fernando-santos-ungkap-alasan-cadangkan-cristiano-ronaldo-di-laga-16-besar-piala-dunia-2022
Cristiano Ronaldo duduk sebagai pemain cadangan dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Swiss, Rabu (7/12/2022) di Stadion Lusail. (Sumber: AP Photo/Alessandra Tarantino)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

AR RAYYAN, KOMPAS.TV - Pelatih Portugal, Fernando Santos memberikan penjelasan mengapa dirinya mencadangkan Cristiano Ronaldo dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 kontra Swiss. 

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Lusail, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB itu, secara mengejutkan Santos menaruh Cristiano Ronaldo di bangku cadangan. 

Sebagai gantinya, Santos menunjuk penyerang muda Benfica berusia 21 tahun Goncalo Ramos sebagai ujung tombak Portugal. 

Baca Juga: Hasil Portugal vs Swiss: Goncalo Ramos Hattrick, Selecao das Quinas Menang Besar 6-1

Keputusan Santos terbukti benar. Ramos berhasil menjawab kepercayaan Santos dengan torehan hattrick dan satu assist serta membantu Portugal melumat Swiss dengan skor 6-1. 

Ronaldo sendiri baru masuk pada menit ke-73 menggantikan Joao Felix. Saat Ronaldo masuk, Portugal sudah unggul dengan skor 5-1. 


 

Sebelum melawan Swiss, Fernando Santos sebenarnya sudah memberi isyarat akan mencadangkan Ronaldo. Sebabnya, Santos tidak suka dengan gestur sang pemain dalam matchday terakhir Grup H Piala Dunia 2022 kontra Korea Selatan. 

Pemilik lima gelar Ballon d'Or itu tertangkap kamera melakukan gestur yang tidak disukai oleh Santos. Ronaldo menaruh jari telunjuknya ke bibir, menyuruh pemain Korea Selatan, Cho Gue-sung untuk diam.

Hal itu dilakukan Ronaldo saat hendak ditarik keluar digantikan Andre Silva. 

Baca Juga: Daftar Tim & Jadwal Piala Dunia 2022 Babak 8 Besar: Bergulir Mulai 9 Desember 2022



Sumber : Kompas TV/fifa,com

BERITA LAINNYA



Close Ads x