Kompas TV olahraga badminton

Juara di French Open, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan Dikabarkan Mundur dari Hylo Open 2022

Kompas.tv - 1 November 2022, 05:25 WIB
juara-di-french-open-pearly-tan-thinaah-muralitharan-dikabarkan-mundur-dari-hylo-open-2022
Pasangan ganda putri Malaysia, Thinaah Muralitharan (depan) dan Pearly Tan, saat tampil di BWF World Tour Finals di Nusa Dua, Bali, Jumat, 3 Desember 2021. (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, dikabarkan bakal mundur dari Hylo Open 2022 yang digelar di Saarbrucken, Jerman, 1-6 November setelah menjuarai French Open 2022.

Menyusul kemenangan sensasional pada French Open 2022, pelatih ganda putri nasional Malaysia, Hoon Thien How, menyebut keputusan ikut tidaknya Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pada Hylo Open 2022 akan segera diumumkan.

Seperti diketahui, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang membuat sejarah dengan menjadi ganda putri Malaysia pertama yang memenangkan gelar French Open sejak 1908.

"Saya sangat senang untuk Pearly-Thinaah. Akhirnya terobosan besar lainnya untuk mereka. Mereka sangat fokus sepanjang minggu dan mereka benar-benar pantas menang," kata Hoon dilansir dari News Straits Times via BolaSport, Senin (31/10).

Baca Juga: Pelatih Ganda Campuran Indonesia Sebut Rehan/Lisa Kalah Mental saat di French Open 2022

"Untuk Hylo Open, saya akan berdiskusi dengan mereka sebelum mengambil keputusan," Dengan memenangkan Prancis Terbuka, mereka seharusnya sudah lolos ke World Tour Finals," lanjutnya.

Tan/Muralitharan mengatakan kepada Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) bahwa mereka senang bermain di Eropa.

"Saya percaya Eropa adalah tempat berburu favorit kami. Kami juga memenangkan emas Commonwealth Games kami di Birmingham," ucap Tan.

"Semoga kemenangan ini akan mendorong kami ke tingkat yang lebih tinggi," ujar Tan.

Sementara itu, perjuangan tim bulu tangkis Indonesia kembali berlanjut ke turnamen terakhir yang digelar di Eropa pada Hylo Open 2022.

Indonesia akan menurunkan 11 wakilnya yang akan bertanding pada turnamen Super 300 tersebut.

Baca Juga: Pelatih Ganda Campuran Indonesia Sebut Rehan/Lisa Kalah Mental saat di French Open 2022



Sumber : BolaSport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x