Kompas TV olahraga sepak bola

Persebaya Store Dijarah, Polretabes Surabaya: Mereka Belum Buat Laporan Resmi ke Kami

Kompas.tv - 20 September 2022, 16:28 WIB
persebaya-store-dijarah-polretabes-surabaya-mereka-belum-buat-laporan-resmi-ke-kami
Kondisi kantor Persebaya Surabaya setelah terjadinya kerusuhan saat Bonek menggeruduk manajemen Persebaya, Kamis (15/9/2022) malam. (Sumber: KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV - Persebaya Store yang terletak di Surabaya Town Square dijarah sejumlah orang pada Kamis (15/9/2022) pekan lalu.

Meski hampir seminggu kejadian berlalu, Polretabes Surabaya menyebut belum ada laporan resmi soal insiden itu. 

"Pihak Persebaya Store belum membuat laporan resmi ke kami. Namun kami sudah mengetahui dari beberapa unggahan media sosial," sebut Kasat Reskrim Polretabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana, Selasa (20/9/2022), dikutip dari Tribun Jatim.

Baca Juga: Kronologi Bonek Geruduk Kantor Persebaya hingga Chaos, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Mirzal juga memastikan pihaknya siap untuk memproses laporan eks manajemen Persebaya jika memang ingin menempuh jalur hukum.

"Kami tunggu bila eks manajemen Persebaya mau melaporkan dugaan tindak pidana yang terjadi di store Persebaya Sutos (Surabaya Town Square) saat protes oknum supporter kepada manajemen atas kekalahan persebaya," tandasnya.

Aksi tidak bertanggung jawab itu terjadi nyaris bersamaan saat sejumlah kelompok suporter Persebaya Surabaya mendatangi kantor manajemen klub yang berada satu area dengan kios merchandise itu. 

Merujuk rekaman CCTV, terpantau para pelaku merangsek masuk di antara Bonek Mania lewat pintu depan kios, tepat saat ada massa demonstrasi di kantor manajemen Persebaya. 

Baca Juga: Penampakan Kantor Persebaya Rusak, Sejumlah Kaca Pecah, Penuh Coretan Kekesalan Bonek


Usai sukses masuk ke kios, para pelaku ini langsung merobohkan manekin dan mencoba merusak lukisan "Wong Mangap". 

Pihak manajemen Persebaya sendiri mengaku tengah membuat laporan ke SPKT Polretabes Surabaya dan menyerahkan insiden ini sepenuhnya ke pihak berwajib. 

"Karena kejadian tersebut, saat ini Persebaya tengah dalam proses membuat laporan ke SPKT Polrestabes Surabaya. Persebaya menyerahkan kejadian ini kepada pihak berwajib untuk segera diusut tuntas," tulis manajemen Persebaya pada akun Instagram resminya, @officialpersebaya, Selasa (20/9/2022).

Aksi tersebut merupakan puncak kekecewaan para pendukung Persebaya atas hasil-hasil negatif klub tersebut di ajang Liga 1 2022-23, tepatnya usai kekalahan dari klub promosi, RANS Nusantara FC, pada pekan ke-10 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Baca Juga: Pemkab Sidoarjo Minta Persebaya Perbaiki Stadion GDS yang Dirusak Bonek

 



Sumber : Tribun Jatim


BERITA LAINNYA



Close Ads x