Kompas TV video vod

Pemkab Sidoarjo Minta Persebaya Perbaiki Stadion GDS yang Dirusak Bonek

Kompas.tv - 17 September 2022, 22:20 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Pihak pengelola Stadion Gelora Delta Sidoarjo masih terus melakukan pendataan terkait kerusakan pasca laga persebaya kontra RANS Nusantara FC.

Kerusakan akibat kerusuhan yang ditimbulkan suporter persebaya surabaya atau bonek. Mereka kecewa tim kesayangannya kalah melawan RANS Nusantara FC dengan skor tipis 1-2.

Baca Juga: Bonek Rusuh, Kapolrestabes Surabaya Pastikan Laga Indonesia vs Hong Kong Tetap Jalan Sesuai Jadwal

Pihak Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata yang turut mendampingi Bupati Sidoarjo saat melakukan sidak di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Ia meminta agar pihak manajemen Persebaya Surabaya untuk secepatnya segera melakukan perbaikan kepada seluruh fasilitas stadion yang rusak akibat ulah bonek.

Pihak pemkab pun telah melaporkan kasus pengusakan fasilitas umum ini kepada aparat kepolisian untuk segera ditangani. Besarnya kerugian masih dihitung oleh konsultan.

Hasil pendataan sementara yang dilakukan pihak Pemerintah Kabupaten Sidoarjo pagar pembatas tribun dengan lapangan sepanjang 4 ratus meter lebih mengalami kerusakan cukup parah.

Tak hanya itu tempat duduk pemain, pintu gerbang sisi barat juga tak luput dari sasaran kemarahan bonek.

Bahkan perangkat sound sistem inventaris milik Pemkab Sidoarjo yang digunakan dalam pertandingan Kamis malam lalu ikut raib karena dijarah oleh bonek.

Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata meminta agar perbaikan dikerjakan dalam waktu 10 hari mengingat laga kandang Deltra Sidoarjo akan digelar pada 22 September mendatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x