Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas U-16 Indonesia Ternyata Tak Ambil Jatah Hotel dari Panitia, Ini Alasannya

Kompas.tv - 29 Juli 2022, 19:26 WIB
timnas-u-16-indonesia-ternyata-tak-ambil-jatah-hotel-dari-panitia-ini-alasannya
Pelatih Timnas U16 Indonesia Bima Sakti Tukiman. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti mengaku anak asuhnya tidak mengambil jatah hotel panitia selama Piala AFF U-16 2022.

Alasannya adalah, dia dan timnya akan lebih mudah berada dekat antara lapangan tempat latihan dengan penginapan yang berada di dekat Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

"Tidak ada kendala ya, malah lebih enak ini, kita nggak ngambil jatah dari panitia, kita tetap di sini, hotel juga di UNY," kata Bima Sakti kepada KOMPAS.TV, Jumat (29/7/2022).

"Lapangan latihan juga di sini. Kita nggak ambil di luar UNY, nanti jauh dan malah habis waktu kita di jalan. Kita di sini bisa jalan kaki, hemat waktu," tambahnya.

Bima berharap, masyarakat Yogyakarta bisa datang mendukung Timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 2022 kali ini.

Baca Juga: Piala AFF U16 2022: Kapten Timnas Indonesia Berharap Pertandingan Bisa Disaksikan Penonton

"Harapannya, karena ini Timnas, semua bersatu. Tetapi juga harapan kami, dukunglah secara sportif, jangan ada flare, jangan ada perkelahian antarsuporter, apalagi kita sama-sama Indonesia," ujarnya.


Diketahui, Piala AFF U-16 2022 akan dilaksanakan di Yogyakarta mulai 31 Juli 2022 hingga 12 Agustus 2022 mendatang.

Timnas U-16 Indonesia terus bersiap dan mereka akan membuka perjuangan melawan Filipina pada Minggu (31/7) esok.

Pada Piala AFF U-16 2022, peserta dibagi dalam tiga grup, masing-masing grup berisikan empat tim. Grup A terdiri dari Timnas Indonesia U-16, Vietnam, Filipina, dan Singapura.

Kemudian Grup B terdiri dari Thailand, Timor Leste, Laos, dan Brunei Darussalam. Sedang Grup C diisi Australia, Malaysia, Myanmar, dan Kamboja.

Bima Sakti menyatakan bahwa sejauh ini, Indonesia sudah siap untuk melawan Filipina. Untuk Piala AFF kali ini, total ia memanggil 28 pemain.

"Kita tiba di sini (Yogyakarta) sejak tanggal 11 Juli dan bersyukurnya, fasilitasnya juga sudah siap, seperti hotel tidak jauh dari lapangan, dan tempat ibadah juga dekat. Untuk persiapan tim, kita sudah melakukan tiga kali uji coba," katanya kepada KOMPAS.TV, Jumat (29/7).

Baca Juga: Jelang Lawan Filipina di Piala AFF U-16 2022, Ini Kata Pelatih Timnas Indonesia

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x