Kompas TV olahraga kompas sport

Preview Liverpool vs Man City: Uji Tajam Darwin Nunez dan Erling Haaland

Kompas.tv - 29 Juli 2022, 13:46 WIB
preview-liverpool-vs-man-city-uji-tajam-darwin-nunez-dan-erling-haaland
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola akan bertemu lagi di Community Shield saat Liverpool menghadapi Manchester City pada Sabtu (30/7/2022). (Sumber: Talksport)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Laga big match Liverpool vs Manchester City di Community Shield yang digelar besok, Sabtu (30/7 20222), diprediksi akan berlangsung ketat dengan pertarungan antara Darwin Nunez dan Erling Haaland. 

Ditambah, dua tim ini telah merajai Liga Inggris dalam lima tahun terakhir. Pertarungan Liverpool vs Man City bahkan disebut sebagai duel terbaik tim dari tanah Inggris. 

Musim lalu, misalnya, keduanya seolah berbagi gelar di Inggris.

Liverpool menjuarai Piala FA dan Manchester City merebut gelar juara Liga Primer. Keduanya bahkan bertarung sampai laga terakhir untuk memperebutkan titel juara. 

Selain itu, tahun ini, kedua tim juga disorot lantaran jorjoran mengeluarkan duit untuk memperkuat lini depan masing-masing. 

The Reds harus merogoh kocek 75 juta dolar untuk Darwin Nunez. Adapun The Citizens harus mengeluarkan 60 juta dolar untuk Erling Haaland.


Baca Juga: Liverpool vs Manchester City, Petaka The Reds Dua Kiper Cedera, Tinggal Adrian Tersisa

Adu Tajam Dua Striker Muda 

Secara taktikal, diprediksi kedua tim akan bermain ketat seperti yang sudah-sudah. Bedanya, ada di lini depan. 

Pada musim lalu, Liverpool mengandalkan trisula Firmino, Mane, Saleh yang gantian dengan tambahan Luiz Diaz-Diogo Jota. Kini, Mane sudah cabut ke Bayern Munich, dan Jota dipastikan absen. 

Tapi, ada Darwin Nunez yang praktis belum terlalu dikenal City dan berpotensi jadi daya gedor pembeda di lini depan. 

Nunez masih berumur 23 tahun dan musim lalu mencetak 34 gol semusim. Di pramusim saja, ia sudah mencetak empat gol dalam satu pertandingan. 

Sedangkan pasukan Man City nyaris tidak berubah, kecuali Gabriel Jesus yang cabut ke Arsenal dan Raheem Sterling pindah ke Chelsea. 

Tapi, kini City punya Erling Haaland. Ia sengaja didatangkan untuk lini depan City yang musim lalu dianggap kurang greget. 

Pemain berusia 22 tahun itu total mencetak 22 gol di Borussia Dortmund dan jadi mesin gol paling mematikan saat ini di Eropa. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x