Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil MU vs Liverpool: Debut Erik ten Hag Sukses Bawa Manchester United Menang 4-0

Kompas.tv - 12 Juli 2022, 22:07 WIB
hasil-mu-vs-liverpool-debut-erik-ten-hag-sukses-bawa-manchester-united-menang-4-0
Pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag, berhasil membawa timnya meraih kemenangan dengan skor 4-0 di laga MU vs Liverpool yang merupakan pertandingan debutnya, Selasa (12/7/2022). (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Erik ten Hag menjalani debutnya sebagai pelatih Manchester United dengan kemenangan besar atas Liverpool di laga pramusim. 

Dalam duel MU vs Liverpool pada ajang Century Cup yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/7/2022), Setan Merah menang dengan skor 4-0.

Gol-gol Manchester United tersebut dicetak oleh Jadon Sancho pada menit ke-12, Fred menit ke-30 serta Anthony Martial di menit ke-35 pada babak pertama. 

Sementara satu gol lain Man United dicetak oleh Facundo Pellestri di menit ke-76 pada babak kedua. 

Di laga tur pramusim selanjutnya, Manchester United akan melawat ke Australia untuk menghadapi Melbourne Victory pada Jumat (15/7/2022) mendatang.


Baca Juga: Daftar Pemain Manchester United di Tur Pramusim, Ronaldo Absen

Jalannya Pertandingan

Saat babak pertama MU vs Liverpool dimulai, The Reds yang tampil dengan sejumlah pemain junior, bermain dengan percaya diri. 

Liverpool mampu membuka peluang lebih dulu saat penetrasi Mabaya di sisi kiri pertahanan Manchester United membuat De Gea harus melakukan penyelamatan. 

Beberapa menit berselang, giliran Luis Diaz yang mendapat peluang namun tendangan kaki kanannya lagi-lagi masih bisa ditepis oleh De Gea. 

Keasyikan menyerang, lini belakang Liverpool lengah. Jadon Sancho berhasil memanfaatkan bola liar di kotak penalti dan melakukan tendangan terukur yang gagal diselamatkan oleh Allison. 

Tertinggal gol, Liverpool berusaha menyamakan kedudukan. Namun dua upaya dari Fabio Carvalho dan Luis Diaz sama-sama masih membentur tiang gawang. 

Menit ke-30, Manchester United berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari kemelut di depan gawang, bola liar di depan kotak penalti datang kepada Free yang tak terkawal. 

Dengan tendangan lambungnya, pemain asal Brasil itu mampu mengelabui Allison dan mengubah skor menjadi 2-0.

Jurgen Klopp kemudian melakukan perubahan dengan mengganti 10 pemain di menit ke-32.

Namun kesalahan di lini belakang Liverpool membuat Allison harus memungut bola dari gawang untuk yang ketiga kalinya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x