Kompas TV olahraga kompas sport

Daftar Pemain Manchester United di Tur Pramusim, Ronaldo Absen

Kompas.tv - 9 Juli 2022, 16:30 WIB
daftar-pemain-manchester-united-di-tur-pramusim-ronaldo-absen
Superstar klub Manchester United, Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 ini dikabarkan tidak dibawa dalam tur pramusim Setan Merah ke Thailand dan Australia dalam waktu dekat ini. (Sumber: Twitter @Cristiano)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo dikabarkan absen di tur pramusim Manchester United yang akan berlangsung di negara Thailand dan Australia.  

Manchester United dijadwalkan menjalani laga persahabatan melawan Liverpool di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/7/2022) pekan depan. 

Dikutip dari Kompas.com, Sabtu (7/9), The Red Devils kemudian terbang ke Melbourne, Australia, untuk melakoni pertandingan melawan Melbourne Victory (15 Juli) dan Crystal Palace (19 Juli).  

Kemudian agenda terakhir Man United di Australia adalah melawan Aston Villa yang akan digelar di Optus Stadium, Perth, Australia, Sabtu (23/7). 

Pihak Manchester United sudah mengonfirmasi bahwa empat pemain absen dari agenda itu. Nama-nama itu ialah Cristiano Ronaldo, Phil Jones, Brandon Williams, dan Andres Pereira.  

Pihak klub mengatakan bahwa Ronaldo diberikan waktu istirahat tambahan untuk menyelesaikan urusan keluarganya.

Baca Juga: Raheem Sterling dan Cristiano Ronaldo Santer Pindah ke Chelsea, Apa yang Bisa Mereka Bawa?

Sebelumnya, Ronaldo juga tidak menghadiri latihan perdana pramusim pada Senin (4/7) karena alasan keluarga. 

Selain itu, Ronaldo dirumorkan bakal meninggalkan Manchester United. Salah satu hal yang disebut menjadi alasan keinginan Ronaldo hengkang adalah ambisi untuk main di Liga Champions.

Apabila bertahan di Manchester United, Ronaldo tidak akan tampil di kompetisi tersebut. Sebab, Man United dipastikan bertanding di Liga Europa usai finis keenam di klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.  

"Manchester United tidak berada di Liga Champions musim depan dan Ronaldo tidak senang dengan hal ini," tutur pakar sepak bola Portugal, Pedro Sepulveda, dilansir dari Sky Sports.  


"Dia benar-benar terobsesi dengan bermain di kompetisi tersebut, sehingga ia tidak akan hidup dalam kenyataan bahwa ia tak bertanding di Liga Champions dalam waktu dekat," ucap Pedro Sepulveda.  

"Dia berbicara dengan agennya Jorge Mendes, yang melihat apakah ada opsi lain. Dia mengatakan bakal berbicara dengan klub yang menargetkan juara Liga Champions untuk melihat apa yang bisa dilakukan di bursa transfer musim panas ini," ujar Pedro. 

Daftar pemain Man United di tur pramusim 2022:  

Kiper: David de Gea, Tom Heaton, Nathan Bishop, Matej Kovar.

Bek: Eric Bailly, Diogo Dalot, Ethan Laird, Victor Lindeloef, Harry Maguire, Tyrell Malacia, Luke Shaw, Alex Telles, Axel Tuanzebe, Raphael Varane, Aaron Wan-Bissaka.

Gelandang: Amad Diallo, Bruno Fernandes, Fred, James Garner, Hannibal Mejbri, Zidane Iqbal, Scott McTominay, Facundo Pellistri, Charlie Savage, Donny van de Beek.

Penyerang: Tahith Chong, Anthony Elanga, Alejandro Garnacho, Anthony Martial, Marcus Rashford, Jadon Sancho.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Marah Disebut Mangkir dari Latihan Manchester United



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x