Kompas TV olahraga kompas sport

Raheem Sterling dan Cristiano Ronaldo Santer Pindah ke Chelsea, Apa yang Bisa Mereka Bawa?

Kompas.tv - 7 Juli 2022, 23:11 WIB
raheem-sterling-dan-cristiano-ronaldo-santer-pindah-ke-chelsea-apa-yang-bisa-mereka-bawa
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Raheem Sterling (kanan). (Sumber: Instagram @cristiano @sterling7)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV -  Chelsea disebut dapat meningkatkan mentalitas pemenang jika merekrut Raheem Sterling dan Cristiano Ronaldo.

"Cristiano Ronaldo dan Raheem Sterling telah menjadi pusat pembicaraan di antara fans Chelsea, tetapi apa yang bisa mereka bawa ke dalam skuad?" tulis Football London.

Ada pendapat terus-menerus seputar kepindahan Chelsea untuk Raheem Sterling. Beberapa pemikiran negatif, tetapi secara keseluruhan positif dari fanbase Chelsea.

Saat The Blues mendekati kesepakatan dengan Manchester City, dilaporkan juga muncul bahwa mereka akan mencari striker baru ke tetangga lainnya, Manchester United.

Kepergian Romelu Lukaku sudah diperkirakan dan mencari pengganti bukanlah tugas yang mudah. Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Manchester United dan bos Chelsea Todd Boehly disebut lanjut menangani hal itu.

Raheem Sterling

Raheem Sterling adalah salah satu pemain paling sukses Pep Guardiola sejak ia pindah ke Manchester City dari Liverpool pada tahun 2015.

Menurut statistik OptaJoe, Sterling adalah penyumbang gol tertinggi kedua di bawah asuhan Pep Guardiola. Lionel Messi di nomor satunya.

Dengan statistik yang mengesankan itu, agak membingungkan mengapa Manchester City ingin melepas Raheem Sterling.

Selain itu ada mentalitas pemenang yang lebih besar, dengan Sterling memenangkan empat gelar Liga Inggris bersama Manchester City, pengalamannya disebut akan memberi Chelsea dorongan ekstra untuk mengejar gelar.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terhebat yang pernah ada. Jadi, mengapa fans tidak senang dengan gagasan dia datang ke Chelsea?

Berbicara tentang mentalitas pemenang, Cristiano Ronaldo tidak mendapatkannya dari pikiran yang 'lemah', yang mana selama beberapa musim terkini, budaya di Chelsea disebut telah dilemahkan oleh mentalitas.

CR7 mungkin seseorang yang menuntut banyak dari rekan-rekannya, tetapi itu adalah permintaan yang sama yang ingin dilihat oleh fans.

Cristiano dituding oleh berbagai pengamat sepak bola musim 2021/2022 lalu telah mengganggu 'arus' skuad Manchester United.

Meskipun mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak, dengan selisih yang cukup besar, dia masih terlihat 'dimusuhi'. Tidak heran jika Cristiano benar meminta untuk pergi dari Old Trafford.

Baca Juga: Cari Ganti Erling Haaland, Borussia Dortmund Beli Sebastien Haller

 

 



Sumber : Football London


BERITA LAINNYA



Close Ads x