Kompas TV olahraga kompas sport

Cari Ganti Erling Haaland, Borussia Dortmund Beli Sebastien Haller

Kompas.tv - 7 Juli 2022, 20:21 WIB
cari-ganti-erling-haaland-borussia-dortmund-beli-sebastien-haller
Sebastien Haller berpose pakai seragam Borussia Dortmund. (Sumber: Instagram @sebastien.haller)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Borussia Dortmund resmi membeli Sebastien Haller sebagai pengganti Erling Haaland yang pindah ke Manchester City.

Dilansir oleh Transfermarkt, Borussia Dortmund telah mengonfirmasi penandatanganan striker Ajax, Sebastien Haller, setelah 'target man' itu menyetujui kontrak empat tahun.

Mantan penyerang Eintracht Frankfurt dan West Ham United itu resmi pindah ke Westfalenstadion dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 31 juta euro atau sekitar Rp473 miliar.

“Kami sangat senang bisa mengontrak Sebastien Haller, penyerang tengah berpengalaman yang baru-baru ini membuat sensasi di Liga Champions, tetapi juga mengenal Bundesliga secara khusus dan telah menunjukkan kelasnya, serta penyelesaian akhir yang berkualitas tinggi," ujar Direktur Olahraga Borussia Dortmund Sebastian Kehl.

"Paket keseluruhan [yang] sangat menjanjikan. Sebastien memiliki kehadiran fisik yang kuat dan dia secara fisik sangat tangguh. Dengan pengalamannya, dia juga dapat menawarkan dukungan dan stabilitas kepada pemain penyerang muda kami," tambah Kehl.

Baca Juga: Xavi Mainkan Peran Penting Pindahnya Franck Kessie ke Barcelona

Sebastien Haller menjadi penandatanganan termahal kedua oleh Borussia Dortmund, setelah kedatangan Ousmane Dembele dari Stade Rennais pada 2016 yang senilai 35 juta euro atau sekitar Rp534 miliar.

Kepindahan Haller disebut sempat ditahan oleh Ajax, yang ingin menunggu hingga tahun keuangan berikutnya di Belanda sebelum menyelesaikan kesepakatan.

Namun, Sebastien Haller sekarang sudah bebas untuk kembali ke Jerman, di mana ia akan berusaha untuk kembali mencetak gol di Bundesliga.

Dalam tugas sebelumnya di Bundesliga bersama Eintracht Frankfurt, Sebastien Haller sudah mengantongi tidak kurang dari 33 gol dan 19 assist dalam 77 penampilan.

Selanjutnya, striker kawakan kelahiran 1994 itu diharapkan juga bisa melakukannya di Westfalenstadion bersama Borussia Dortmund. 

Baca Juga: Wow, Bek Real Madrid Eder Militao Perpanjang Kontrak Berklausul 1 Miliar Euro!



Sumber : Transfermarkt

BERITA LAINNYA



Close Ads x