Kompas TV olahraga kompas sport

Tiket Persis vs PSIS Ludes, Ganjar Pranowo: Kasih Semangat Damai

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 10:36 WIB
tiket-persis-vs-psis-ludes-ganjar-pranowo-kasih-semangat-damai
Tiket Box. Suporter antre membeli tiket menjelang pertandingan sepakbola. (Sumber: Kompas.com/Suci Rahayu)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

 

SOLO, KOMPAS.TV - Tiket pertandingan Piala Presiden 2022 antara Persis Solo melawan PSIS Semarang sudah ludes terjual. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kedua suporter untuk menjaga semangat damai. 

Bentrok derbi klub se-provinsi Persis vs PSIS Semarang ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (21/06/2022) pukul 16.00 WIB. 

Kurang lebih 18.000 tiket pertandingan, baik yang dijual daring maupun lewat ticket box ludes terjual.

Baca Juga: Jelang Persis vs PSIS, Penonton Perempuan & Anak Didahulukan Masuk ke Stadion

"Alhamdulillah penjualan tiket online dalam beberapa jam sudah sold out. Untuk offline, Persis Solo bekerja sama dengan sejumlah mitra, kemarin sudah habis semua. Teman-teman komunitas juga sudah dibagikan," sebut manajer Persis, Ewin Widianto, dikutip dari Tribun Solo.

Suporter PSIS Semarang juga mendapatkan tambahan kuota tiket menjadi dua kali lipat, dari semula sekitar 750 tiket saja. 

"Kami sempat memberi kuota yang tidak sebanyak itu awalnya, manajemen PSIS kemudian mengajukan penambahan kuota secara resmi," terang Media Officer Persis Solo, Bryan B. 

Melihat animo dan tensi rivalitas suporter kedua tim, panitia pelaksana pertandingan sudah siap melakukan pengamanan yang lebih matang.  

Baca Juga: Bhayangkara FC vs Persib: Maung Bandung Berusaha Fokus ke Partandingan

Hal tersebut dilakukan demi menghindari kejadian naas meninggalnya dua bobotoh (suporter Persib) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6) terulang. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga mengingatkan kepada kedua belah pihak suporter untuk tetap mengusung semangat damai. Ganjar tidak inin indisen di GBLA terulang.

"Dan itu (insiden kematian dua bobotoh) karena desak-desakan, makanya kemudian saya minta untuk tertib panitianya, masukanya kalo perlu dikasih jalur agar mereka bisa tertib," kata Ganjar, dikutip dari Tribun Solo. 

"Untuk penonton tertib, kasih semangat damai. Terttiib masuk kemudian persahabatannya dijaga gitu ya," ujarnya menegaskan. 



Sumber : Kompas TV/Tribun Solo


BERITA LAINNYA



Close Ads x