Kompas TV olahraga kompas sport

Bhayangkara FC vs Persib: Maung Bandung Berusaha Fokus ke Partandingan

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 09:04 WIB
bhayangkara-fc-vs-persib-maung-bandung-berusaha-fokus-ke-partandingan
Skuad Persib Bandung merayakan gol David da Silva dalam laga pekan 32 Liga 1 2021-22 kontra Persebaya, Sabtu (19/3/2022) di Stadino I Wayan Dipta. (Sumber: Liga Indonesia Baru)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

BANDUNG, KOMPAS.TV - Persib Bandung akan mencoba fokus dengan fase penyisihan grup Piala Presiden 2022, di tengah suasana duka. 

Maung Bandung dijadwalkan menghadapi laga penentuan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 kontra Bhayangkara FC. 

Duel Bhayangkara FC vs Persib akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022) malam WIB, pindah dari lokasi yang direncanakan semula Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Penonton tak boleh melihat pertandingan kedua tim itu dari stadion.

Baca Juga: Buntut Tewasnya Dua Suporter, Bobotoh Boikot Sisa Laga Persib di Piala Presiden

Pindah lokasi dan tanpa penonton di stadion dilakukan sebagai tindakan lanjutan dari kejadian naas yang menimpa dua bobotoh (suporter Persib Bandung) Ahmad Solihin dan Sopiana Yusup.

Keduanya meninggal dunia akibat berdesak-desakan dan terinjak-injak di pintu masuk Stadion GBLA. Pada Jumat (17/6/2022) itu, berlangsung laga Persebaya vs Persib. 

Kendati sedang diselimuti duka, pelatih Persib Robert Rene Alberts menyebut akan mencoba menjaga fokus anak asuhnya dalam laga kontra Bhayangkara FC. 

"Laga sedikit berbeda. Kami masih berduka atas kehilangan dua orang bobotoh," sebut Robert, dikutip dari situs resmi Persib. 

"Ini kejadian yang sungguh sangat disayangkan dan terjadi begitu cepat, tetapi kami berusaha untuk tetap fokus." 

Baca Juga: 2 Bobotoh Meninggal Dunia, IPW Desak Polisi Cabut Izin Piala Presiden hingga Periksa Ketum PSSI

Untuk saat ini, Persib Bandung masih menjadi pemuncak klasemen Grup C dengan koleksi 4 poin dari 2 laga. Mereka hanya unggul selisih gol atas Bhayangkara FC. 

Apabila laga ini berakhir imbang, baik Persib Bandung dan Bhayangkara FC akan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022. 

 



Sumber : Persib.co.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.