Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Persis vs PSIS, Penonton Perempuan & Anak Didahulukan Masuk ke Stadion

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 09:16 WIB
jelang-persis-vs-psis-penonton-perempuan-anak-didahulukan-masuk-ke-stadion
Koreografi yang dilakukan oleh suporter Persis Solo, Pasoepati. (Sumber: Tribun Jateng/Galih Permadi)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV - Panitia pelaksana laga derbi Jawa Tengah antara Persis Solo vs PSIS Semarang akan memprioritaskan penonton perempuan, anak dan disabilitas terlebih dahulu masuk stadion. 

Duel Persis vs PSIS dijadwalkan bertempat di Stadion Manahan, Solo pada Selasa (21/06/2022) mulai pukul 16.00 WIB. 

Sebagai antisipasi membludaknya antusiasme penonton ke stadion, panitia pelaksana pertandingan akan mengutamakan para penonton perempuan, anak-anak, hingga penyandang disabilitas. Mereka akan didahulukan masuk ke stadion. 

Baca Juga: Bhayangkara FC vs Persib: Maung Bandung Berusaha Fokus ke Partandingan

Hal ini bagian dari upaya tidak mengulangi kejadian meninggalnya supporter, seperti dua bobotoh (suporter Persib Bandung) yang terinjak-injak kala mencoba masuk ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api untuk menyaksikan laga Piala Presiden 2022 antara Persebaya vs Persib, Jumat (17/6). 

"Itu seperti match day pertama (saat Persis Solo vs PSS Sleman), Panpel spontan mempersilahkan wanita dan anak-anak masuk duluan," Media Officer Persis, Bryan B. dikutip dari Tribun Solo.

"Mereka bisa masuk duluan bisa antrean dirasa kurang kondusif untuk mereka. Kita melakukan filtering di Stadion Manahan sebanyak 5 tahap."

Ketua panpel Piala Presiden 2022 Solo, Ginda Ferahctriawan mengungkapkan pihaknya terus menjalin koordinasi dengan kepolisian untuk menjaga keamanan. 

Ginda mengimbau bagi penonton yang tidak memiliki tiket untuk tidak datang ke stadion. 

Baca Juga: Buntut Tewasnya Dua Suporter, Bobotoh Boikot Sisa Laga Persib di Piala Presiden

"(Kami) menyampaikan tiket gelang segera dipakai ditangan untuk memudahkan kami mengenali. Yang online segera disiapkan handphonenya, sehingga petugas bisa langsung melakukan scanning," kata Ginda

"Teman-teman yang tidak punya tiket, kita harapkan tidak masuk ke dalam stadion ataupun berada di kawasan stadion," ujarnya menegaskan.



Sumber : Tribun Solo

BERITA LAINNYA



Close Ads x