Kompas TV olahraga kompas sport

Kontrak Tak Diperpanjang, Paul Pogba Ingin Buktikan Manchester United Lakukan Kesalahan

Kompas.tv - 16 Juni 2022, 19:06 WIB
kontrak-tak-diperpanjang-paul-pogba-ingin-buktikan-manchester-united-lakukan-kesalahan

Paul Pogba bertekad untuk membuktikan bahwa Manchester United melakukan kesalahan karena tidak memperpanjang kontraknya. (Sumber: Twitter @PaulPogba)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Paul Pogba mengatakan dia ingin menunjukkan kepada Manchester United bahwa mereka melakukan kesalahan dengan gagal memperpanjang kontraknya sebelum musim panas ini.

Gelandang berusia 29 tahun itu akan meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer untuk kedua kalinya pada 30 Juni setelah berjuang untuk tampil mengesankan selama enam tahun di klub.

Manchester United mendatangkan Pogba dari Juventus dengan rekor biaya transfer saat itu sebesar 89 juta pounds pada Agustus 2016.

Pogba diboyong kembali setelah empat tahun meninggalkan Manchester United untuk bermain bersama Juventus di Serie A demi mendapatkan menit bermain. 

Dan setelah dipastikan akan meninggalkan MU musim panas ini, Pogba disebut akan kembali ke Juventus dengan status bebas transfer.

Pemain internasional Prancis itu pun bertekad untuk menunjukkan kemampuan yang sebenarnya setelah menjalani masa sulit di Old Trafford. 

Tekad Pogba tersebut terungkap dalam film dokumenternya yang dirilis Amazon Prime pada Jumat (17/6/2022) besok berjudul "The Pogmentary".

Baca Juga: Kontrak Habis, Manchester United Resmi Lepas Paul Pogba, Siapa yang Berminat?

“Proses pemikiran saya adalah untuk menunjukkan kepada Manchester (United) bahwa mereka membuat kesalahan karena menunggu untuk memberi saya kontrak," kata Pogba dilansir dari The Athletic, Kamis (16/6/2022). 

“Dan untuk menunjukkan kepada klub lain bahwa Manchester telah melakukan kesalahan dengan tidak menawarkan saya kontrak.”



Sumber : The Athletic


BERITA LAINNYA



Close Ads x