Kompas TV olahraga kompas sport

Piala Thomas 2022: Marcus Gideon Absen, Kevin Sanjaya Bisa Berpasangan dengan Siapa Saja

Kompas.tv - 6 Mei 2022, 11:59 WIB
piala-thomas-2022-marcus-gideon-absen-kevin-sanjaya-bisa-berpasangan-dengan-siapa-saja
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) tidak akan berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon (kanan) di Piala Thomas 2022. (Sumber: Antara)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dinilai dapat menjadi pasangan siapa pun, menyusul absennya Marcus Fernaldi Gideon di Piala Thomas 2022. 

Marcus harus absen pada Piala Thomas 2022 yang mulai bergulir pada Minggu, 8 Mei 2022, lantaran menjalani pemulihan pasca operasi pergelangan kaki. 

Kendati tidak didampingi pasangannya, ganda putra ranking satu dunia, Kevin Sanjaya tetap dimasukkan ke skuad tim Thomas Indonesia. 

PBSI memang belum mengumumkan secara resmi siapa pasangan baru Kevin nanti di Thomas Cup 2022. 

Baca Juga: Piala Thomas 2022: Jonatan Christie Optimistis Indonesia Pertahankan Gelar

Menurut regulasi di Piala Thomas, tidak ada peraturan yang melarang untuk mengubah pasangan di tengah turnamen. Sebab hal itu, Kevin bisa saja dipasangkan dengan enam pemain ganda putra lain. 

Indonesia turut membawa ganda putra peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juara All England 2022 Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Legenda ganda putra Indonesia, Sigit Budiarto menganggap Kevin Sanjaya bisa berpasangan dengan siapa saja tanpa kesulitan. 

"Pandangan saya Kevin bisa masuk ke mana saja. Apalagi pengalaman dia yang masih ranking satu dunia, mau ke mana saja bisa masuk," sebut Sigit, dikutip dari PBDjarum.org. 

Lebih lanjut, Sigit menilai bahwa situasi Kevin justru bisa menjadi sebuah keuntungan. 

Baca Juga: Piala Thomas 2022: Hendra Setiawan Kembali Ditunjuk Sebagai Kapten Tim



Sumber : PBDjarum.org


BERITA LAINNYA



Close Ads x