Kompas TV olahraga kompas sport

Pelatih Liverpool Mengaku Tidak Pernah Berbicara Lagi dengan Ralf Rangnick Sejak Tahun Lalu

Kompas.tv - 18 April 2022, 23:03 WIB
pelatih-liverpool-mengaku-tidak-pernah-berbicara-lagi-dengan-ralf-rangnick-sejak-tahun-lalu
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (Sumber: Liverpoolfc.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyatakan bahwa ia belum pernah berbicara lagi dengan Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick sejak Desember 2021 lalu.

Menurutnya komunikasi dengan Ralf terhenti sejak Ralf Rangnick resmi ditunjuk menjadi pelatih sementara Man United, setelah Ole Gunnar Solskjaer angkat koper.

Hal itu disampaikan Klopp dalam konferensi pers menjelang pertandingan Liverpool vs Man United.

Klopp bahkan menyebut meski hubungannya dengan Rangnick terhenti. Namun dirinya masih menghormati Rangnick yang merupakan seniornya.

"Hubungan saya dengan Ralf Rangnick sekarang terhenti untuk sementara. Saya belum pernah berbicara dengan Rangnick sejak dia datang ke Inggris karena rasa hormat," kata Klopp dikutip dari BBC Sport, Senin (18/4/2022).

Baca Juga: Van Persie Tolak Tawaran Jadi Asisten Pelatih Ten Hag di Manchester United?

"Namun, Anda semua bisa melihat perubahan Man United sejak Rangnick datang. Rangnick sudah meningkatkan beberapa bagian Man United," tutur Klopp.

"Ketika mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Man United, saya tidak memikirkan Rangnick. Ini adalah tentang mempersiapkan tim," ujar Klopp menambahkan.

Meski Rangnick dan Klopp tidak pernah bekerja sama, keduanya dikenal memiliki hubungan yang sangat dekat.

Rangnick disebut-sebut sebagai guru sepak bola Juergen Klopp. Hal itu tidak lepas dari filosofi gegenpressing yang dikembangkan Ralf Rangnick.

Diketahui, Duel Liverpool vs Man United merupakan laga tunda pekan ke-30 kasta teratas Liga Inggris, Premier League, yang akan dihelat di Stadion Anfield pada Rabu (20/4) dini hari WIB.

Pertandingan Liverpool vs Man United nanti akan menjadi pertemuan pertama Juergen Klopp dan Ralf Rangnick di Inggris.

Baca Juga: Ralf Rangnick Sendiri Kecewa dengan Hasil Kerjanya di Man United

Dikutip dari Kompas.com, Juergen Klopp dan Rangnick sudah pernah 13 kali beradu strategi ketika keduanya masih berkarier di Jerman pada periode 2001-2011.

Dari 13 pertemuan itu, Klopp hanya mampu dua kali mengalahkan Rangnick. Di sisi lain, Rangnick berhasil menumbangkan Klopp enam kali.

Ketika Rangnick diisukan akan datang ke Inggris untuk menangani Man United, Klopp menjadi salah satu pelatih tim Premier League yang paling antusias.

Klopp secara terbuka mengaku kagum dengan kinerja dan pencapaian Rangnick entah itu sebagai pelatih atau Direktur Olahraga di berbagai klub.

Baca Juga: Jelang Lawan Liverpool, Rangnick Isyaratkan Jasanya di Balik Kesuksesan The Reds

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x