Kompas TV olahraga kompas sport

Van Persie Tolak Tawaran Jadi Asisten Pelatih Ten Hag di Manchester United?

Kompas.tv - 17 April 2022, 22:11 WIB
van-persie-tolak-tawaran-jadi-asisten-pelatih-ten-hag-di-manchester-united
Robin Van Persie dilaporkan akan menjadi salah satu staf pelatih Erik Ten Hag di Manchester United musim depan. (Sumber: Twitter @Feyenoord)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Legenda Manchester United Robin van Persie tampaknya akan menolak tawaran kembali ke Old Trafford untuk menjadi asisten pelatih Erik Ten Hag.

Ten Hag yang saat ini masih menjadi juru taktik Ajax Amsterdam itu dikabarkan telah mencapai kesepakatan lisan dengan Setan Merah untuk menggantikan Ralf Rangnick  di musim panas.

Pelatih asal Belanda itu pun berencana untuk melakukan perombakan di susunan staf pelatih apabila ia resmi memimpin klub.

Sebelumnya, Ruud van Nistelrooy sempat diisukan akan menjadi bagian dari staf pelatih Ten Hag, akan tetapi mantan penyerang itu lebih memilih untuk menandatangani kontrak di tim utama PSV Eindhoven.

Mantan asisten Sir Alex Ferguson saat membawa Manchester United meraih treble di tahun 1999, Steve McClaren kini menjadi salah satu calon kuat.

Apalagi Ten Hag dan McClaren diketahui mempunyai kedekatan saat keduanya bekerja sama di FC Twente pada musim 2008-2009.

Baca Juga: Van Persie Jadi Staf Pelatih Ten Hag di Manchester United Musim Depan?

Nama Rene Meulensteen, yang merupakan tangan kanan Fergie antara 2007 dan 2013, juga dikaitkan kembali klub.

Diyakini bahwa Ten Hag menginginkan dua asisten di United. Daily Mail menyatakan bahwa asisten Ten Hag di Ajax saat ini, Mitchell van der Gaag, akan mengikutinya ke Inggris.

Untuk asisten keduanya, pelatih berusia 52 tahun itu menginginkan sosok yang mengenal klub dengan baik.

Selain ketiga nama di atas, sebenarnya ada satu nama lain yang ditawari posisi tersebut yakni Robin Van Persie.

Tetapi Van Persie disebut akan menolak tawaran itu dan memilih tetap di klub Belanda Feyenoord, tempat dia bekerja di akademi mereka.

RVP dilaporkan ingin tetap di Belanda karena komitmennya bersama sang keluarga.

Dengan penolakan itu, kini Ten Hag hanya punya dua nama tersisa, Meulensteen atau McClaren, untuk membantunya di Manchester United musim depan. 

Baca Juga: Ditanya Lagi soal Ten Hag, Ini Jawaban Rangnick

 




Sumber : Daily Mail/The Sun


BERITA LAINNYA



Close Ads x