Kompas TV olahraga kompas sport

Dua Kali Hantam Bali United, Persebaya Juara Tanpa Mahkota

Kompas.tv - 26 Maret 2022, 11:07 WIB
dua-kali-hantam-bali-united-persebaya-juara-tanpa-mahkota
Samsul Arif striker gaek andalan Persebaya saat bertanding lawan Bali United, Jumat malam (26/3/2022). Persebaya dua kali mengalahkan Bali United di Liga 1 musim 2021-2022. (Sumber: official Instagram Persebaya)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

DENPASAR, KOMPAS.TV - Meskipun Bali United secara resmi jadi juara BRI Liga 1 musim 2021-2022 setelah poinnya tidak terkejar di klasemen, namun bagi Aji Santoso juara sejati adalah Persebaya Surabaya.

Aji Santoso bahkan menyebut, Persebaya yang dilatihnya adalah tim juara tanpa mahkota.

Lantas, apa alasan Persebaya disebut juara tanpa mahkota?

Pelatih Persebaya Aji Santoso memuji timnya dengan istilah 'juara tanpa mahkota' tentu saja dengan alasan yang kuat.

Hal itu ia ungkapkan usai menang telak atas Bali United pada pekan ke-33 dengan skor 3-0 pada pertandingan yang diselenggarakan Jumat malam (25/3/2022). Skor telak yang menodai mahkota juara Bali United musim ini. 

Sebelumnya, pada leg pertama Liga 1, Bajul Ijo juga berhasil menghempaskan Bali United dengan skor telak 3-1 pada Rabu 5 Januari 2022 lalu di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. 

Dua kali kemenangan, di laga ‘tandang’ melawan Bali United adalah alasan yang cukup rasional bagi Aji Santoso untuk menyebut timya sebagai jawara, juara tanpa mahkota.

"Laga yang sangat luar biasa dan kami bisa menang lawan tim juara. Makanya saya mengibaratkan Persebaya juara tanpa mahkota," ujarnya saat konferensi pers virtual usai pertandingan yang diikuti dari Surabaya.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, semalam tiga gol Persebaya dicetak oleh Bruno Moreira melalui titik putih menit ke-65, lalu brace dari Samsul Arif menit ke-70 dan 81.

Baca Juga: Bali United Rengkuh Gelar Juara Liga 1 2021/2022

Aji Santoso, Bali United dan Juara Liga 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x