Kompas TV olahraga kompas sport

Marcus Rashford dan Jadon Sancho Tak Masuk Skuad Timnas Inggris

Kompas.tv - 17 Maret 2022, 22:55 WIB
marcus-rashford-dan-jadon-sancho-tak-masuk-skuad-timnas-inggris
Marcus Rashford dan Jadon Sancho akan bermain bersama di Manchester United musim depan. (Sumber: Twitter @MarcusRashford)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duo Manchester United Marcus Rashford dan Jason Sancho tak masuk skuad Timnas Inggris untuk jeda internasional bulan ini. 

Tak dipanggilnya Rashford bisa diprediksi mengingat pemain berusia 24 tahun itu sedang menjalani periode buruk bersama Setan Merah. 

Namun untuk Sancho, mantan pemain Borussia Dortmund itu sebenarnya mulai menemukan kembali permainan terbaiknya dalam dua bulan terakhir. 

Tetapi, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate memilih untuk tak memanggil Sancho yang masih dipanggil di jeda internasional November 2021 lalu. 

Tak hanya Rashford dan Sancho, bek tengah Tottenham Hotspur Erik Dier dan bek kanan Manchester City Kyle Walker juga turut tak masuk skuad pilihan Southgate. 

Sementara itu, Tammy Abraham yang bermain apik bersama AS Roma mendapat tempatnya lagi di skuad Three Lions. 

Mantan pemain Chelsea yang mencetak 15 gol dalam 21 pertandingan untuk Roma diproyeksikan menjadi pelapis kapten Harry Kane menghadapi dua laga uji coba melawan Swiss dan Pantai Gading.

Bek Arsenal Ben White dan gelandang Crystal Palace Conor Gallagher juga masuk dalam skuad Inggris, sementara ada juga tempat untuk Reece James dari Chelsea, yang baru saja pulih dari cedera.

Baca Juga: Gareth Southgate Umumkan Skuad Timnas Inggris untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bek Crystal Palace Marc Guehi yang tampil baik musim ini mendapat panggilan internasional senior pertamanya bersama Inggris. 

Bek berusia 21 tahun itu mengukuhkan dirinya sebagai andalan di pertahanan Crystal Palace yang dilatih Patrick Vieira sejak pindah permanen dari Chelsea.

Guehi bisa melakukan debut internasionalnya melawan Pantai Gading, negara kelahirannya yang juga berhak dia wakili.

Daftar Skuad Timnas Inggris

Kiper: Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley), Aaron Ramsdale (Arsenal).

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Coady (Wolves), Marc Guehi (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Ben White (Arsenal).

Gelandang: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Conor Gallagher (Crystal Palace), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), Declan Rice (West Ham), James Ward-Prowse (Southampton).

Penyerang: Tammy Abraham (Roma), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham), Bukayo Saka (Arsenal), Emile Smith Rowe (Arsenal), Raheem Sterling (Manchester City). 

Baca Juga: PSG Pertimbangkan Marcus Rashford sebagai Pengganti Kylian Mbappe

Baca Juga: Tak Sanggup Kejar Lari Jadon Sancho, Pemain Gaek Andorra Ini Malah Cedera



Sumber : The Athletic


BERITA LAINNYA



Close Ads x