Kompas TV olahraga kompas sport

Gareth Southgate Umumkan Skuad Timnas Inggris untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 22:07 WIB
gareth-southgate-umumkan-skuad-timnas-inggris-untuk-kualifikasi-piala-dunia-2022
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. (Sumber: thefa.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

LONDON, KOMPAS.TV - Pelatih tim nasional (Timnas) Inggris Gareth Southgate telah mengumumkan skuad The Three Lions untuk melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 September mendatang.

Timnas Inggris dijadwalkan akan melakoni tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Hungaria, Andorra, dan Polandia.

Dari 25 daftar nama pemain timnas Inggris itu, Trent Alexander-Arnold, Jesse Lingard, dan Patrick Bamford menjadi nama yang paling menyita perhatian.

Ketiganya merupakan pemain yang tidak ikut membela timnas Inggris di Euro 2020 lalu, di mana Bamford akan menjalani debutnya di timnas senior Inggris.

Terkait pemanggilan Bamford, Southgate mengatakan bahwa saat ini merupakan waktu yang pas bagi penyerang milik Leeds United itu.

"Ada peluang bagi kami di lini depan," kata Southgate dikutip dari Sky Sport News.

Baca Juga: Ekspektasi Tinggi Media Massa Terhadap Timnas Inggris

"Kami sangat senang dengan apa yang dilakukan Ollie Watkins di akhir musim lalu."

“Sekarang adalah kesempatan bagi Patrick (Bamford) sebagai nomor sembilan juga."

"Kemajuannya dengan Leeds sangat bagus. Dia sangat dekat pada akhir musim lalu bersama kami (untuk terpilih di Euro 2020) dan ini adalah kesempatan bagus baginya untuk datang kembali," jelas Southgate.

"Kami bekerja dengannya di level U21, jadi kami sangat mengenalnya. Ini momen luar biasa untuknya dan keluarganya," tambahnya.

Selain dipanggilnya Bamford, ada kejutan lain dalam skuad timnas Inggris di mana tidak adanya nama penyerang muda Manchester United Mason Greenwood.

Greenwood yang tampil impresif di dua laga Liga Inggris bersama Setan Merah dengan mencetak dua gol, dipertanyakan kenapa ia tidak masuk ke dalam skuad timnas Inggris.

Mengenai hal itu, Southgate mempunyai alasan tersendiri. Ia mengatakan Greenwood tetap masuk dalam rencananya.



Sumber : Sky Sports News


BERITA LAINNYA



Close Ads x