Kompas TV olahraga kompas sport

Lepas Aubameyang secara Cuma-Cuma ke Barcelona, Arsenal Hemat Rp482 Miliar

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 20:47 WIB
lepas-aubameyang-secara-cuma-cuma-ke-barcelona-arsenal-hemat-rp482-miliar
Arsenal melepas Pierre-Emerick Aubameyang secara cuma-cuma alias gratis ke Barcelona. (Sumber: Football Tweet)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

LONDON, KOMPAS.TV - Arsenal akan menghemat lebih dari 25,7 juta poundsterling atau sekitar Rp482 miliar menyusul kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona secara cuma-cuma alias gratis.

Pemain internasional Gabon tersebut menyelesaikan transfernya ke raksasa Catalan pada hari terakhir kendala transfer Januari pada Senin (31/1/2022) kemarin.

Namun banyak pendukung Gunners yang kecewa melihat salah satu pemain terbaik tim meninggalkan klub tanpa menerima biaya transfer.

Apalagi Arsenal menginvestasikan 56 juta poundsterling pada Aubameyang ketika mereka mengontraknya dari Borussia Dortmund, empat tahun lalu.

Akan tetapi meskipun menerima kesepakatan tanpa biaya transfer, Meriam London sekarang akan melakukan penghematan besar dengan keluarnya Aubameyang.

Dilansir dari Mirror, Aubameyang berpenghasilan 350.000 poundsterling per pekan (Rp6,7 miliar) di Emirates - 18,2 juta poundsterling per tahun - dan masih memiliki sisa kontrak 17 bulan.

Itu berarti Arsenal berkewajiban untuk membayar Aubameyang 25.783.333 poundsterling antara sekarang dan akhir kontraknya pada Juli 2023 seandainya dia tetap di klub.

Selain itu, jika mereka menjualnya ke klub lain pada bulan Januari, Arsenal diharuskan membayar bonus loyalitas kepada Aubameyang.

Baca Juga: Arsenal Nirgol di 4 Laga Beruntun, Mikel Arteta Akui Butuh Pemain Baru, Aubameyang Kembali?

Tetapi karena sang pemain hanya ingin pindah ke Barcelona, Arsenal berhasil mencapai kesepakatan yang membuat mereka tidak perlu membayar apa pun untuk menyingkirkan pemain yang diasingkan oleh Mikel Arteta itu.

Mereka sekaligus juga memastikan penghematan besar pada rekening klub dengan kepergian penyerang berusia 32 tahun itu.

Aubameyang telah menandatangani kontrak 18 bulan dengan Barcelona.

Namun tidak jelas berapa bayaran yang akan ia terima tapi bisa dipastikan nilainya jauh lebih sedikit.

Menurut BBC Sport, Barcelona hanya bisa menawarkan upah untuk Aubameyang sebesar 1,6 juta poundsterling antara sekarang dan sisa musim atau 320.000 poundsterling per bulan.



Sumber : Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x