Kompas TV olahraga kompas sport

Mengenal Gerrit Holtmann, Pemain Filipina yang Raih Penghargaan Gol Terbaik Bundesliga 2021

Kompas.tv - 9 Januari 2022, 07:30 WIB
mengenal-gerrit-holtmann-pemain-filipina-yang-raih-penghargaan-gol-terbaik-bundesliga-2021
Pemain berkebangsaan Filipina, Gerritt Holtmann usai mencetak gol ke gawang Mainz 05, Agustus 2021. (Sumber: Laman resmi Bundesliga)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Bukan tembakan akrobatik Erling Haaland atau Robert Lewandowski yang memenangi penghargaan gol terbaik Bundesliga Jerman sepanjang 2021.

Aksi dua striker terbaik dunia itu kalah oleh gol solo dari tengah lapangan seorang pemain Filipina.

Gol Gerrit Holtmann dalam laga VfL Bochum vs Mainz 05, 21 Agustus 2021, resmi dinobatkan menjadi gol terbaik Bundesliga tahun lalu.

Holtmann mencetak gol pertama di pertandingan tersebut. Ia membuka jalan bagi kemenangan 2-0 Bochum.

Holtmann mencetak gol sensasional. Pemain 26 tahun ini menjaringkan bola setelah menggiringnya dulu dari tengah lapangan.

Pada menit 21, Holtmann menerima bola di sisi kiri tengah lapangan. Ia pun mendribel bola melewati lima pemain lawan sebelum mengolongkan bola di antara dua kaki kiper Robin Zentner.

Baca Juga: Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2022: Lionel Messi, Robert Lewandowski dan Mohamed Salah

“Setibanya di sepertiga akhir, aku selalu mencoba untuk menembak. Namun aku lalu sadar kalau harus terus bergerak karena sentuhan pertamaku tidaklah bagus,” kata Holtmann dikutip laman resmi Bundesliga.

“Tentu saja fakta bahwa itu berujung gol membuatku sangat senang,” sambungnya.

Holtmann telah malang-melintang di persepakbolaan Jerman sejak awal dekade lalu. Ia tentu akan menjadi andalan Timnas Filipina selama beberapa tahun ke depan.

Profil Gerritt Holtmann, winger baru Timnas Filipina

Gerritt Holtmann lahir di Bremen, Jerman pada 25 Maret 1995 silam. Ia memiliki darah Filipina dari pihak ibu sehingga bisa membela negara itu.

Holtmann ditempa di akademi Werder Bremen sejak 2010. Sebelumnya, ia bermain untuk klub lokal yakni Sparta Bremerhaven, Leher Turnerschaft dan OSC Bremerhaven.

Bremen kemudian melepasnya ke Eintracht Braunschweig. Setelah hanya bermain di tim cadangan, Holtmann bisa menembus skuad inti yang berkiprah di Bundesliga 2.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x