Kompas TV olahraga kompas sport

Asnawi Mangkualam Disoraki Penonton saat Lawan Thailand, gara-gara Insiden dengan Faris Ramli?

Kompas.tv - 30 Desember 2021, 00:35 WIB
asnawi-mangkualam-disoraki-penonton-saat-lawan-thailand-gara-gara-insiden-dengan-faris-ramli
Asnawi Mangkualam bereaksi atas penalti gagal Faris Ramli dalam partai Indonesia vs Singapura, Sabtu (25/12/2021). Asnawi mendapat banyak sorakan dari tribun penonton saat bertanding membela Indonesia lawan Thailand di final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021). (Sumber: Laman resmi Piala AFF)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Asnawi Mangkualam mendapat banyak sorakan dari tribun penonton saat bertanding membela Indonesia lawan Thailand di final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021). 

Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 0-4 untuk keunggulan Thailand atas Indonesia tadi, Asnawi selalu mendapatkan sorakan setiap kali membawa bola. 

Sorakan tersebut bisa jadi datang dari pendukung Singapura yang ikut menonton laga final Piala AFF 2020 tadi. 

Seperti yang diketahui, sebelumnya Asnawi sempat terlibat kontroversi saat terlihat mengucapkan kata-kata kepada Faris Ramli yang gagal mengeksekusi penalti di pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 pekan lalu. 

Meski Asnawi mengaku kata yang diucapkannya tersebut bukan kata provokasi, namun publik Singapura mungkin sudah terlanjur kesal dengan sikap yang ditunjukkan kapten Timnas Indonesia itu. 

Faris Ramli sendiri mengatakan tak mendengar jelas kata yang diucapkan Asnawi kepadanya sesaat setelah ia gagal mengeksekusi tendangan penalti. 

"Itu adalah perasaan terburuk yang pernah ada," kata Faris dikutip Strait Times.

"Satu-satunya pikiran yang terlintas di benak saya adalah: 'Bagaimana saya bisa melewatkannya?'"

"Saya bahkan tidak menyadari kapten Indonesia (Asnawi) itu berbicara kepada saya. Saya mendengar suaranya, tetapi tidak dapat menangkap apa yang dia katakan," ungkap Faris. 

"Saya berterima kasih kepada Shahdan (Sulaiman) dan beberapa pemain kami yang berdiri di samping saya," ucapnya. 

Baca Juga: Pengamat: Aksi Asnawi Bukan Ejekan untuk Pemain Singapura Faris Ramli



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x