Kompas TV olahraga kompas sport

Pesepak Bola Terkaya di Dunia, Faiq Bolkiah Gabung Klub Liga Thailand

Kompas.tv - 25 Desember 2021, 00:17 WIB
pesepak-bola-terkaya-di-dunia-faiq-bolkiah-gabung-klub-liga-thailand
Pesepak bola terkaya di dunia, Faiq Bolkiah resmi gabung klub Thai League 1 Chonburi FC, Jumat (24/12/2021). (Sumber: Facebook Chonburi FC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Faiq Bolkiah, pria yang dikenal sebagai pesepak bola terkaya di dunia akhirnya mendapatkan klub baru setelah sebelumnya dilepas oleh klub Portugal Maritimo.

Faiq menjadi pesepak bola terkaya karena dia merupakan putra dari Pangeran Brunei Jefri Bolkiah yang merupakan adik dari Sultan Brunei Hassanal Bolkiah.

Kekayaan keluarga Faiq dilaporkan mencapai sekitar USD28 miliar (Rp397 triliun) pada Oktober 2019, yang berarti bahwa keluarga Faiq juga lebih kaya daripada mayoritas kekayaan pemilik klub di dunia.

Pemain berusia 23 tahun itu sebelumnya sempat menghabiskan masa juniornya di Chelsea dan Leicester City, tetapi baru-baru ini Faiq berstatus tanpa klub.

Faiq dilepas Maritimo awal bulan ini setelah menandatangani kontrak dengan pada September 2020 lalu dan tidak sempat tampil untuk tim utama.

Namun status tanpa klub Faiq tak berlangsung lama setelah dia sudah mendapat klub baru.

Faiq kini resmi menjadi pemain Chonburi FC, klub yang bermain di kompetisi divisi teratas Thailand.

Pengumuman penandatanganan kontrak Faiq Bolkiah dengan Chonburi FC diumumkan langsung oleh pihak klub melalui akun sosial media mereka, Jumat (24/12/2021).

Namun tidak diketahui berapa lama kontrak yang didapatkan Faiq Bolkiah bersama Chonburi FC.

Baca Juga: Perkenalkan Josh Cavallo, Pesepak Bola Putra asal Australia yang Mengaku Gay

Karier Faiq Bolkiah




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x