Kompas TV olahraga kompas sport

Perkenalkan Josh Cavallo, Pesepak Bola Putra asal Australia yang Mengaku Gay

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 20:03 WIB
perkenalkan-josh-cavallo-pesepak-bola-putra-asal-australia-yang-mengaku-gay
Pemain Adelaide United, Josh Cavallo menjadi satu-satunya pesepak bola profesional pria papan atas di dunia saat ini yang mengakui dirinya seorang gay secara terang-terangan (Sumber: BBC Sport)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

ADELAIDE, KOMPAS.TV - Pesepak bola klub Australia, Adelaide United, Josh Cavallo telah membuka diri sebagai soerang gay. 

Saat ini, Josh menjadi satu-satunya pesepak bola profesional pria papan atas di dunia yang mengakui hal tersebut secara terang-terangan.

Hal tersebut diungkapkan Josh melalui akun Twitter pribadinya pada Rabu (27/10/2021) pagi WIB. 

"Hari ini, saya siap untuk membicarakan tentang sesuatu yang personal bahwa akhirnya saya nyaman untuk menceritakan tentang hidup saya," tulis Josh. 

"Saya bangga untuk mengumumkan secara publik bahwa saya gay," imbuh pemain berusia 21 tahun tersebut. 

Pemain yang berposisi sebagai seorang gelandang tersebut juga mengatakan bahwa dirinya sudah lelah menjalani 'kehidupan ganda', di mana dirinya harus menyembunyikan diri sebagai gay. 

Pengakuan Josh mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari bek Barcelona, Gerard Pique. 

"Hai Joshua Cavallo, saya tidak senang mengenal Anda secara pribadi, tetapi saya ingin berterima kasih atas langkah yang Anda ambil ini. Dunia sepak bola jauh di belakang dan Anda membantu kami bergerak maju," tulis Pique mengutip cuitan Josh.

Untuk saat ini, masih sangat jarang dijumpai dalam karier seorang pesepak bola putra yang mengaku secara publik bahwa dirinya seorang gay.

Andy Brennan menjadi mantan pesepak bola putra Australia yang pertama kali mengaku gay pada 2019 silam. Andy mengumumkan hal tersebut saat masih bermain di divisi bawah. 

Lalu, ada mantan pemain Aston Villa Thomas Hitzlsperger. Tetapi, Thomas mengaku setelah dirinya pensiun dari dunia sepak bola. 



Sumber : BBC Sport, Deutsche Welle

BERITA LAINNYA


VOD

SPT PPh Badan | Zona Inspirasi

24 April 2024, 22:52 WIB

Close Ads x